Daerah

BEM UR: KPK dan Polri Harus Bergandengan

Gagasanriau.com Pekanbaru - Demo kedua pada Sabtu ini (24/1/2015) di Gelar Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Riau (UR), di Bundaran Tugu Zapin, pendemo melancarkan aksi dalam hal penyelamatan KPK dan Polri.

Menurut Korlap BEM UR, "aksi ini bentuk keprihatinan kami dan kami ingin dua Intitusi ini kami selamatkan. Tidak hanya itu kami ingin KPK dan Polri bergandengan lagi dan jangan sampai masuk ke ranah politik. Ujar Qowiy Alhaq.

Terlihat para demostran memegang spanduk bertuliskan 'Save KPK dan Polr'i dan juga spanduk bertuliskan 'Jokowi Pecundang'.

Aliansi Mahasiswa Penyelamatan KPK dan Polri menyatakan Sikap:

  1. Melawan segala bentuk dan ancamanan terhadap pemberantasan Korupsi di Indonesia.
  2. Menyerukan Presiden Jokowi untuk bertangung jawab menyelesaikan Konflik KPK VS Polri, serta bersikap merdeka dalam menyikapi konflik dua lembaga hukum Indonesia tersebut.
  3. Save KPK dan Polri

Pada aksi ini demonstran memakai topeng Jokowi dan calon tunggal Kapolri yang diusung oleh Jokowi yaitu Budi Gunawan. Tidak hanya itu demontransi juga menggunakan photo topeng bergambar Bambang Wijiwanto yang ditetapkan status tersangka oleh Polri. Reporter Ranggi Phand Khairi


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar