Daerah

PMB-RW 2015, Wako Ajak Perusahaan di Pekanbaru Jadi Donatur

Gagasanriau.com Pekanbaru - Walikota Pekanbaru mengajak perusahaan-perusahaan yang ada di Kota Pekanbaru untuk menjadi donatur pada program Pemberdayaan Masyarakat Berbasis Rukun Warga (PMB-RW). Hal tersebut disampaikan Walikota Pekanbaru, Firdaus ST MT pada acara pembukaan Pelatihan Calon Pendamping PMB-RW Kota Pekanbaru 2015, di halaman kediaman Walikota, Senin (26/1/2015).

"Demi mensukseskan program ini, saya mengajak perusahaan di lingkungan RW maupun masyarakat yang memiliki rezeki lebih agar mau menjadi donatur di dalam program ini,"jelas Firdaus.

Acara pembukaan pelatihan PMB-RW tersebut juga dihadiri Kepala-Kepala SKPD di Lingkungan Pemko Pekanbaru, Camat, Lurah, dan Ketua-Ketua RT/RW se-Kota Pekanbaru.

Pelatihan yang direncanakan berlangsung selama tujuh hari tersebut, akan dilaksanakan di Gedung BAPPEDA Kota Pekanbaru dan diikuti oleh 116 orang. Dalam sambutannya, Walikota memaparkan program PMB-RW tersebut dimaksudkan untuk percepatan pembangunan Kota pekanbaru. Nantinya juga, ditambahkan Wako setiap RW akan diberikan kucuran dana sebesar Rp.50 juta.

"Program ini diadakan untuk percepatan Pembangunan Kota Pekanbaru,"sebut Firdaus.

Program ini sendiri pada tahun lalu telah dilakukan di Kecamatan Tenayan Raya yang dijadikan sebagai percontohan. Firdaus menambahkan, pada tahun ini program PMB-RW akan dilaksanakan di seluruh Kecamatan namun tidak di seluruh RW. Firdaus menekankan bahwa program PMB-RW tersebut diperentukan untuk ekonomi swadaya masyarakat, pembangunan infrastruktur dan kelastarian lingkungan dimana setiap RW akan didampingi oleh satu Sarjana.

"Selain itu masing-masing RW akan di bekali oleh seorang sarjana untuk menjalankan program ini,"pungkasnya.

Reporter Fakhrurrazi Ihsan


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar