Daerah

Rosman Malomo Hadiri Maulid Nabi di Kampung Halaman

Gagasanriau.com Reteh - Wakil Bupati Indragiri Hilir (Inhil) Rosman Malomo menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakn di kampung halamannya, Pulau Kijang Kecamatan Reteh, Minggu (25/1/2015) malam. Acara yang dilaksanakan di Masjid Jami' Pulau Kijang tersebut juga dihadiri beberapa pejabat eselon Pemkab Inhil yang mendampingi Rosman dan Upika Kecamatan Reteh. Acara tersebut dilaksanakan atas kerjasama antara Panitia Perayaan Hari Besar Islam (PHBI) Mesjid Jami’ dengan BKMT dan TP PKK Pulau Kijang, Kecamatan Reteh.

Dalam sambutannya, Rosman berharap dengan peringatan Maulid Nabi 1436 H tidak hanya sekedar seremonial belaka, tetapi juga diisi dengan berbagai kegiatan atau perlombaan yang Islami, seperti magrib mengaji dan lomba adzan tingkat anak-anak.

"Karena dengan pembinaan terhadap generasi muda khususnya anak-anak akan membentuk karakter yang berakhlakul karimah ke depannya,"ungkap Rosman.

Usai menyampaikan sambutannya, Wakil Bupati menyerahkan bantuan secara pribadi sebesar Rp.10 juta yang diperuntukan untuk pembagunan Masjid Jami’ Pulau Kijang yang masih dalam tahap pembangunan dan dilanjutkan dengan pemberian piala kepada pemenang lomba magrib mengaji dan azan tingkat anak-anak.

Peringatan Maulid Nabi di Mesjid Jami’ Pulau Kijang ini menghadirkan penceramah KH Amirullah Amri M.A yang dalam tausiahnya menyampaikan apresiasi terhadap program Pemda Kabupaten Inhil seperti magrib mengaji. KH Amirullah menjelaskan pentingnya hal tersebut karena dari anak-anak inilah akan terbetuk ahklakul karimah. Hal itu sesuai dengan pesan Nabi bahwa memabaca Al-Qur’an di anjurkan semenjak masih dalam kandungan.

Reporter Ragil Hadiwibowo


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar