Daerah

Atasi Gepeng, Satpol PP Amankan Persimpangan di Pekanbaru

Gagasanriau.com Pekanbaru - Permasalah gelandangan dan pengemis (gepeng) masih menjadi persoalan serius Kota Pekanbaru. Dalam menangani permasalahan tersebut segala upaya dilakukan oleh Pemerintah Kota Pekanbaru. Salah satu yang dilakukan Pemko melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) adalah dengan mengamankan setiap persimpangan di Kota Pekanbaru yang dianggap rawan gepeng. Hal tersebut disampaikan Kepala Satpol PP Kota Pekanbaru, Zulfahmi kepada wartawan, Senin (26/1/2015).

"Dalam mengatasi permasalahan gepeng ini, kita telah menyusun program untuk tiga bulan ke depan dengan mengamankan setiap persimpangan yang rawan gepeng,"sebut Zulfahmi.

Zulfahmi menambahkan, pengamanan akan dilakukan Satpol PP baik siang maupun malam hari. Walau dirinya mengakui pengamanan akan lebih longgar ketika memasuki malam hari.

"Cuma kalau malam kan tentunya kekuatan tidak sama dengan siang hari, sebab di malam hari kita hanya menurunkan personel satu pleton,"tutur Zufahmi.

Zulfahmi menegaskan, jika nantinya mendapati gepeng yang berasal dari luar Kota Pekanbaru maka akan segera dipulangkan ke daerah asalnya.

"Gepeng ini apabila kedapatan di dalam razia, kami akan serahkan ke Dinas Sosial. Namun jika ternyata berasal dari luar Kota Pekanbaru, maka akan kita pulangkan ke daerah asalnya,"tegasnya.

Selain masalah gepeng, Satpol PP juga tetap akan melakukan penertiban di lokasi-lokasi yang rawan pelanggaran Perda dan mengganggu kenyamanan serta keindahan kota.

"Sementara itu, kami juga melakukan penertiban di Pasar Jongkok Panam dan juga tempat-tempat pemantauan wilayah lainnya,"pungkas Zulfahmi.

Reporter Fakhrurrazi Ihsan


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar