Daerah

Polsek Tanah Merah Gencar Sosialisasi Dampak Karhutla

Gagasanriau.com Tanah Merah - Demi menekan tingkat Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Polsek Tanah Merah gencar melakukan Soialiasi Dampak Karhutla kepada masyarakat yang bekerja sebagai petani. Kali ini sosialisasi diadakan di Desa Tanjung Pasir, Kecamatan Tanah Merah, Senin (26/1/2015).

"Kami terus melakukan sosialisasi dampak karhutla bagi lingkungan dan kesehatan kepada masarakat yang berkerja sebagai petani," sebut Kapolsek Tanah Merah, AKP Bachtiar SH. Senin (26/1/2015) malam melalui sambungan seluler miliknya.

Sosialisasi karhutla yang dilaksankan di Desa Tanjung Pasir, Kecamatan Tanah Merah ini juga dihadiri Camat Tanah Merah dan Kades Tanjung Pasir.

Pada hari sebelumnya Polsek Tanah Merah bersama upika kecamatan telah berkunjung ke Desa Selat Nama dan Sungau Nyiur.

Selain meakukan soaialisasi, lanjutnya, kami juga rutin melakukan patroli utuk mengantisipasi terjadinya karhutla di desa-desa yang ada di Kecamatan Tanah Merah.

Ia menghimbau, kepada masyarakat yang ingin membuka lahan hendaknya tidak dengan cara membakar.

"Jika ditemukan titik api, maka segera laporkan kepihak terkait baik kami, TNI, dan pihak kecamatan agar bisa segera dilakukan pemadaman," tandasnya

Reporter Ragil Hadiwibowo


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar