Daerah

Sambut HUT Kampar, Kecamatan Bangkinang Gelar Sunatan Massal dan Pengobatan Gratis

Gagasanriau.com Bangkinang - Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Kampar ke-65 yang jatuh pada tanggal 6 Februari, diperingati di Kecamatan Bangkinang dengan menggelar bakti sosial, berupa pengobatan dan sunatan massal serta pelayanan KB secara gratis, Selasa (27/1/2015).

Pelaksanaan sunatan massal dan pengobatan gratis itu dilaksanakan di Aula Kantor Camat Bangkinang, sedangkan pelayanan KB gratis dilaksanakan di Kantor UPTD KB Kes Kecamatan Bangkinang.

Camat Bangkinang, Amiruddin, di sela-sela kegiatan kepada Gagasanriau com mengatakan, bahwa sunatan massal diikuti oleh 25 anak yang berasal dari keluarga tak mampu dari 9 desa yang ada di Kecamatan Bangkinang.

”Ini merupakan momen menyambut hari jadi Kabupaten Kampar tahun ini dan mudah-mudahan kegiatan ini bermanfaat dan membantu masyarakat," kata Amiruddun.

Ia bersyukur, karena kegiatan berjalan sukses dan disambut baik oleh maysarakat Bangkinang.

”Alhamdulillah, masyarakat sangat antusias dan menyambut baik diadakanya kegiatan ini, karena tanpa dipungut biaya. Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama dengan dinas kesehatan melalui Puskesmas Bangkinang," tambahnya.

Dikesempatan yang sama, Kepala Puskesmas Bangkinang, dr Delfian Syukri, menyebutkan bahwa pengobatan dan sunatan massal serta, pelayanan KB Kes, pihaknya menugaskan 40 personil yang terdiri dari 3 dokter dan sisanya bidan dan perawat.

"Pelayanan kesehatan KB Kes berupa sosialisasi kondom, suntikan, pil dan seluruh obat ditanggung oleh dinas kesehatan, melalui Puskesmas Bangkinang" kata Delfian.

Reporter Kimek


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar