Daerah

Dukung Program 3 Zero di Kampar, Brigadir Heri Sambangi Petani

Gagasanriau.com Tapung Hilir - Bhabinkamtibmas Brigadir Heri K, menyambangi Kelompok Tani Palawija dan melihat hasil jagung yang sudah dikeringkan di Desa Tandan Sari, Kacamatan Tapung Hilir, Kabupaten Kampar, Selasa (27/1/2015). Kegiatan ini dilakukannya, dalam rangka mensukseskan program Bupati Kampar tentang 3 Zero, yakni zero kemiskinan, pengangguran dan rumah-rumah kumuh.

Dalam kesempatan itu, Brigadir Heri juga memberikan motivasi dan saran kepada petani agar lebih meningkatkan hasil pertanian dengan cara berdiskusi dengan dinas terkait.

"Sekarang, pemerintah Kabupaten Kampar membuka peluang sebesar-besarnya buat petani yang ingin belajar ilmu tani, di Kubang Raya, tempatnya telah di sediakan untuk belajar mulai dari pertanian, perkebunan dan perternakan, semua sudah lengkap tinggal kemaunnya lagi," ujarnya.

Ia juga menghimbau masyarakat, agar dalam membersihkan lahan menghindari cara membakar di karenakan dapat menyebabkan kebakaran hutan dan lahan.

"Lahan di Desa Tandan Sari termasuk golongan tanah gambut, sesuai intruksi dari Polda Riau, agar menghindari pembukaan lahan baru dengan cara membakar, sebab kalau cara seperti itu di lakukan, maka tak ayal akan membawa musibah baru bagi lingkungan sekitarnya dan petani itu sendiri akan berurusan dengan hukum. Karena pemerintah propinsi sudah kewalahan di buat oleh masalah asap."

Pencegahan dini dilakukan, sebagai langkah antisipasi kebakaran hutan yang kerap terjadi di Provinsi Riau.

"Maka dari itulah, kita melakukan pencegah dini tentang bahaya kebakaran dengan sosialisasi terhadap petani yang ingin membuka lahan" pungkasnya.

Reporter Kimek


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar