Daerah

Pemko Pusatkan Pembangunan di Tenayan Raya

Gagasanriau.com Pekanbaru - Kecamatan Tenayan Raya tampaknya memang akan menjadi pusat pembangunan Kota Pekanbaru. Bagaimana tidak, hampir semua pembangunan kota ditempatkan di Kecamatan Tenayan Raya. Hal tersebut tercermin dari apa yang disampaikan Walikota Pekanbaru saat meresmikan Kantor Lurah Sail sekaligus pengukuhan Ketua RT, RW, LPM, dan Dasawisma serta relawan peduli Kecamatan Tenayan Raya di Lapangan Kantor Lurah Sail, Jalan Hang Tuah, Selasa (28/1/2015).

"Selain itu Tenayan Raya pada tahun ini memiliki rumah layak huni sebanyak 50 unit, Jalan 70 atau Jalan Lingkar Luar, Rumah susun menuju Kawasan Industri Tenayan (KIT). Selain itu, tahun ini akan dimulai pembangunan perkantoran Tenyan Raya, kawasan industri, IPDN, dan Kantor Polda Riau yang semuanya akan di bangun di Kecamatan Tenayan Raya ini,"sebut Firdaus.

Dalam acara peresmian pembangunan Pemko Pekanbaru 2014 tersebut, Firdaus menyebut pembangunan di Tenayan Raya telah menghabiskan dana tidak kurang dari Rp.112 milliar.

"Ada 112 miliyar dana yang dikucurkan bagi pembangunan di Kecematan Tenayan Raya,"tandas Firdaus.

Ditambahkan Firdaus, Kecamatan Tenayan Raya juga menjadi daerah pilot project atau percentohon untuk program baru yaitu Pemberdayaan Masayarakat Berbasis Rukun Warga (PMB-RW).

"Percontohan ini akan kita laksanakan di sini dan pada tahun ini akan kita adakan di 12 Kecamatan pada 58 Kelurahan,"pungkasnya.

Reporter Fakhrurrazi Ihsan


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar