Daerah

Pencurian Ikan Marak di Siak Hulu, Azani Minta Warga Hidupkan Siskamling

Gagasanriau.com Siak Hulu - Menyikapi maraknya kasus pencurian ikan di tambak milik warga di Desa Lubuk Siam, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar. Mendapat perhatian khusus dari Bintara Pembinaan dan Keamanan Ketertirban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Brigadir Azani, Rabu (28/1/2015).

Dalam kunjungannya ke Desa Lubuk Siam, Azani menghimbau kepada masyarakat agar tetap waspada dan kembali menghidupkan  sistem keamanan lingkungan (Siskamling).

"Masyarakat agar selalu waspada dengan lingkungan sekitar dan mengaktifkan kembali siskamling yang ada di desa, untuk menperkecil ruang gerak dan segala tidakkan yang akan menganggu lingkungan," katanya.

Dalam kesempatan itu, Azani juga menyempatkan mengunjungi tambak milik salah seorang warga, Kirai (45) mengeluh, karena beberapa bulan terakhir banyak terjadi aksi pencurian didaerah tersebut.

"Memang dalam beberpa bulan ini, banyak terjadi pencurian ikan di tambak milik warga Desa Lubuk Siam dan itu sangat meresahkan warga yang berporfesi sebagai petani tambak di desa ini," ujarnya.

Kirai juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada pihak kepolisian, atas kunjungannya ke desanya dan berharap kasus pencurian ini tidak terjadi lagi.

"Kami sangat berterima kasih atas kunjungan dari pihat kepolisian yaitu polsek siak hulu terutama, mudah-mudahan dengan kunjungan ini, dapat mengurangi niat para perampok yang ingin beraksi di desa ini. Dan Brigadir Azani Selaku Bintara Bhabinkamtibmas supaya jangan bosan-bosan datang dan berkunjung ke desa kami ini ujarnya," kata Kirai. Reporter Kimek


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar