Daerah

Supir Tewas Terlindas Truk di Woodyard Line 1 PT.RAPP

Gagasanriau.com Pelalawan - Sehari setelah PT.RAPP memperingati hari bulan K3, terjadi Kecelakaan tragis yang menimpa seorang supir truk tronton bernopol BM 8250 ZU pengangkut bahan baku PT RAPP, Ibrahim (60) tewas setelah terlindas dan terjepit tepat dibawah kolong truk, usai mebongkar muatan kayu di lokasi Woodyard Line 1 PT Riau and Pulp Paper (RAPP) sekitar pukul 10.25 WIB, Senin (26/1/2015) lalu.

Mernurut Kapolsek Pangkalan Kerinci Kompol Razif SH, Rabu (28/1/2015) kepada wartawan mengatakan kronologi kejadian naas tersebut.

"Kejadian kecelakaan bermula saat seorang operator alat berat mendorong truck tronton BM 8250 ZU, usai membongkar muatan di lokasi Woodyard Line 1 PT.RAPP. Tanpa disadari, ternyata Ibrahim tengah berada dibawah kolong,  tepatnya di depan roda depan sebelah kiri truk tersebut untuk mengecek kondisi mesin truk yang mogok. Mobil truck tidak bisa hidup dan didorong eksavator saat posisi supir di kolong, terseret hingga beberapa meter."

Terkait BPJS korban, akan dikoordinasikan dengan disnaker, sedangkan persoalan kelengkapan pemeriksaan rutin KIR truk dan dokumen alat berat serta kelengkapan lainnya akan turut diperiksa.

Untuk pemeriksaan saksi-saksi terkait pengembangan kasus, pihaknya akan berkordinasi dengan instasi terkait. Pihak PT.RAPP juga akan diperiksa karena kasus ini terjadi dikawasannya, kata Kapolsek.

"Saat ini kita akan memanggil para saksi-saksi dan sebelumnya telah dua saksi diperiksa. Untuk Barang Bukti (BB) telah disita dan diamankan, yaitu satu unit alat berat dan satu unit tronton” kata Kapolsek.

Sementara itu pihak perusahaan PT.Surya Sukses Mandiri (010) menyatakan, menyerahkan sepenuhnya kepada pihak kepolisian untuk mengusutnya. “Kita tidak bisa  mencampuri, karena persoalan ini sudah di tangani penegak hukum, kami percaya pihak kepolisian akan mengusut kecelakaan ini," ujar Saragih pengurus SSM.

Reporter Romel Sirait


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar