Daerah

Kunjungi Riau, Komjen Putut Eko Bayuseno Bangga Terhadap Bhabinkamtibmas

Gagasanriau.com Pekanbaru - Komjen Putut Eko Bayuseno, Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabarharkam) Mabes Polri, mengunjungi Forum Kemitraan Polisi Masyarakat (FKPM), di Kantor Lurah Sidomulyo Timur, Jalan Adisucipto, Kecamatan Marpoyan Damai, Rabu (28/1/2015) Pada pukul 17.00 WIB, Sebelumnya kunjungan, Putut Eko Bayuseno mengadakan pertemuan tertutup di Markas Brimob.

Di Kelurahan Sidomulyo, Putut didampingi oleh jajaran Polda Provinsi Riau antaralain: Kapolda, Irwasda, Kapolresta, serta jajaran.

Dalam sambutannya, Putut menyampaikan rasa bangganya terhadap terhadap Bhabinkamtibmas.

"Saya bangga pada Bhabinkamtibmas, apa yang diprogram semuanya terlaksana sampai tingkat kelurahan karena Bhabinkamtibmas, bersentuhan langsung dengan masyarakat setempat," ujar Putut.

Menurutnya lagi, Bhabinkamtibmas di Kelurahan Sidomulyo Timur dinilai berhasil dalam melaksanakan tugas-tugasnya dan menyampaikan pentingnya kemanan bagi suatu daerah, serta peran serta pihak kepolisian.

"Sebab keamanan itu mahal, akan tetapi jika dipikul rame-rame akan menjadi ringan," katanya.

Ia menambahkan, Kamtibmas mempunyai peran penting dalam menjaga kemanan negara.

"Jika pada negara yang sedang bergejolak, kita sangat merugi waktu, uang akan keaadaan tersebut, saat Kamtibmas kondusif, maka ketingkatan Kecamatan, Kabupaten, Propinsi akan terjamin." pungkasnya.

Saat ini Kamis (29/1/2015) rencannya Putut akan mengunjungi Siak, dalam rangka peresmian rumah Bhabinkamtibmas dan pemberian Polmas Award ke Bupati dan Ketua DPRD Siak.

Reporter Ranggi Phand Khairi


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar