Daerah

Eks Kepala Kantor Bank Sari Madu Bawa Kabur Uang Perusahaan 1,4 M

Gagasanriau.com Pekanbaru - Selasa (27/1/ 2015), Polres Rohul menerima laporan tentang penggelapan uang yang dilakukan oleh Eks Kepala Kantor Bank Sari Madu Kas Dalu-dalu.

Kabid Humas Polda Riau AKBP Guntur Aryo Tejo SIK membenarkan hal tersebut "Pada hari Selasa (27/1/2015) sekitar pukul 11.00 Wib terjadi penggelapan di Kantor Kas Bank Sari Madu cabang Dalu-dalu" kata Guntur, Kamis(29/1/2015).

Kejadian ini, dilaporkan oleh karyawan Bank Sari Madu Zulhendri S.Sos (41) dan Eko Atmojo (24) Dir Bank PD BPR Bank Sari Madu, Kabupaten Kampar.

Kronologi kasus penggelapan ini, terjadi pada hari Kamis (22/1/2015) sekitar pukul 17.00 WIB Pelapor mendapat info dari pimpinan Cabang Bank PD BPR Sari Madu Ujung Batu, bahwa ada masalah dikantor Kas Dalu-dalu, kemudian pada hari Jumat (23/12015) para pimpinan Bank PD BPR sari madu dan pengawas internal segera melakukan rapat di kantor pusat Bank PD BPR Sari Madu Kabupaten Kampar, yang berada di Bangkinang untuk membahas masalah yang ada di Kantor Cabang PD BPR Sari Madu Dalu-dalu.

Setelah rapat, para pimpinpinan memberi intruksi kepada dua orang karyawan untuk mengaudit di Kantor Cabang PD BPR Sari Madu Dalu-dalu. Setelah dilakukan pengecekan ke Kantor Cabang diketahui ada penyelewangan dana yang dialami oleh PD BPR Sari Madu Kabupaten Kampar yang dilakukan oleh Pelaku AF Eks Kepala Kantor Kas Dalu-dalu sebanyak Rp1.414.800.000.

Atas kejadian ini, tersangka dilaporkan ke Polres Rohul guna pengusutan masalah ini.

"kasus ini sedang ditangani oleh Polres Rohul untuk perkembangan kasus" tutup Guntur.

Reporter Ranggi Phand Khairi


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar