Daerah

Hari ini Terakhir Pemberkasan CPNS K2 Kota Pekanbaru

Gagasanriau.com Pekanbaru - Hari ini Jum'at (30/1/2015) merupakan hari terakhir pemberkasan bagi 430 CPNS Tenaga Honorer K2 Kota Pekanbaru. Bagi CPNS Honorer K2 ini yang sudah melakukan verivikasi data tapi dokumennya belum lengkap BKD Kota Pekanbaru akan memberikan toleransi waktu. Hal ini disampaikan oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Pekanbaru Azharisman Rozie.

"Sebagaimana yang kita ketahui kami dari Regional XII Badan Kepegawaian Nasional (BKN) sedang melakukan pemberkasan terhadap calon CPNS dari tenaga honorer K2 dan. Sebagaimana yang kita ketahui dari 432 honorer baru 2 yang keluar NIP-nya per tahun 2014 lalu Sedangkan yang 430 ini masih diminta kelengkapan berkas".

Untuk menghindari pencaloan BKD Kota Pekanbaru melakukan verifikasi pemberkasan dengan cara face to face. "Untuk pemberkasan ini kita lakukan face to face untuk menghindari pencaloan," jelas Rozie. Karena ia tidak mau lagi mendengar ada kabar pencaloan, tambahnya.

Diharapkan 430 orang CPNS sudah melangkapi berkas-berkas tersebut. Bagi CPNS yang belum bisa melengkapi berkasnya hingga hari ini akan di berikan tolernsi waktu agar segera melengkapi berkasnya.

"Bagi yang belum bisa melengkapi berkas hari ini akan diberi toleransi karena tidak mungkin hari ini dilengkapi semua, didalam pemberkasan untuk CPNS Tenaga Honorer K2 ini tidak sama dengan Honorer dari katagori umum, karena untuk persayaratan pemberkasannya lebih rumit", jelasnya.

Bagi kasus pembatalan, untuk CPNS K2 ini ia menyatakan hal ini dikarenakan SK yang putus.

"Kasus yang batal itu dikarenakan ada SK yang putus misalnya SK 2008 mereka tidak ada maka oleh BKN dianggap batal, tetapi untuk kasus Pekanbaru itu tidak ada persoalan".

Setelah pemberkasan ini nanti akan di proses NIP nya oleh BKN dan setelah itu di keluarkan SK nya oleh Walikota. Rozie pun berharap agar CPNS Honorer K2 yang berkasnya di nilai kurang agar segara melengkapinya secepatnya.

Reporter Fachrurrazi Ihsan


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar