Daerah

DKPP Rohil Pinta Pemcam Bagan Sinembah Atasi PKL Membandel

Gagasanriau.com Bagan Sinembah-Terkait dengan kemacetan jalan utama Kota Bagan Batu dikarenakan Pedagang Kaki Lima (PKL) semakin banyak memenuhi jalan, Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pasar (DKPP) Kecamatan Bagan Sinembah meminta Pemerintah Kecamatan dan instansi terkait bekerja sama untuk mengatasi permasalahan tersebut.

"Sebenarnya kami menunggu kebijakan dari bapak Camat Bagan Sinembah, yang pernah mengatakan kalau hal itu harus ditangani secara intensif. Maka kami sangat senang kalau instansi terkait juga membantu untuk mengamankan hal tersebut," kata Kepala UPT DKPP Bagan Sinembah, H Zulkifli kepada Gagasanriau.com, Jumat (30/1/15) di Bagan Sinembah.

Dijelaskannya, yang memiliki wewenang untuk menertibkan mereka (PKL, red) adalah Pemerintah Kecamatan, dan instansi terkait seperti Satuan Kepolisian Pamong Praja (Satpol PP), Dinas Perhubungan (Dishub) dan Kepolisian yang memiliki kekuatan dalam menangani masalah itu.

"Kalau berbicara fungsi, kami hanya sebatas menyediakan lahan untuk melakukan kegiatan jual beli. Namun kalau menertibkan, itu sebenarnya kerjaan pemerintahan dan instansi yang disebutkan tadi. Sebab, kalau hanya pihak kami saja yang membenahi itu, ya pasti tidak bisa. Karena kami hanya membersihkan kota, membenahi keindahan kota dan menangani lahan pasar"paparnya lagi.

Namun kalau kita saling bekerja sama dalam membenahi hal itu semua, saya yakin dan percaya hal itu bisa diselesaikan dengan baik dan arif,"ulas Zulkifli menutup pembicaraan.

Reporter Hermansyah


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar