Daerah

Sambut Imlek, PDDI Rohil Gelar Donor Darah di Buntang Mulya Hotel

Gagasanriau.com Bagan Sinembah-Dalam rangka menyambut perayaan Tahun Baru China yang akan jatuh pada 19 Februari 2015 mendatang, Sabtu (31/1/15) waktu setempat, Perhimpunan Donor Darah Indonesia (PDDI) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) menggelar kegiatan sosial yakni Donor Darah di Bintang Mulya Hotel Bagan Batu, Bagan Sinembah.

Ketua PDDI Rohil, Ir Siswaja Mulja ketika ditemui disela sela kegiatan donor darah yang melibatkan tim kesehatan dari Rumah Sakit Umum Daerah dr Pratomo Bagan Siapiapi dan diperbantukan tim kesehatan Puskesmas Bagan Batu mengatakan, hal itu sangat wajib dilaksanakan guna membantu pasien yang memerlukan penambahan darah di Negeri Seribu Kubah itu.

"Ini penting, selain dapat menolong orang lain, Kegiatan ini juga, berdampak baik bagi kesehatan bagi pendonornya. Artinya, semuanya sama-sama bermanfaat, baik bagi yang membutuhkan maupun pendonor itu sendiri," ujarnya kepada wartawan.

Menurut pria yang akrab disapa Ko Aseng itu, momen ini sekaligus mengingatkan masyarakat untuk dapat saling membantu dan peduli terhadap sesama. "Intinya untuk kemanusiaan, agar para pasien yang membutuhkan darah tidak bersusah payah untuk mendapatkannya, dan pada Bank Darah tetap memiliki stok darah," tandasnya.

Reporter Hermansyah


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar