Daerah

Ribuan Orang Hadiri Haulan Syeh Abdul Qadir Al Jailani di Jambi

Gagasanriau.com Tembilahan - Ribuan masyarakat menghadiri Haul Syech Abdul Qadir Al Jailani yang dilaksanakan di Pondok Pesantren (Ponpes) Al Baqiyatush Shalihat, Jambi, Minggu (1/2/2015). Ribuan orang yang datang semua menggenakan pakaian putih-putih, warga yang hadir bukan hanya dari Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), namun juga dari provinsi tetangga.

Haul yang dilaksanakan tiap tahun ini, juga di hadiri Gubernur Jambi, Hasan Basri Agus, Bupati Tanjung Jabung Timur, Zumi Zola, tampak juga hadiri mantan Gubernur Jambi, Zulkifli Nurdin serta pejabat dari provinsi tetangga seperti Kabupaten Inhil, Asisten II Setda Inhil, Fauzar yang mewakili Bupati Inhil, M Wardan, Kasatpol PP, TM Syaifullah serta pejabat-pejabat lainnya.

"Kami tadi pergi bersama dengan asisten II, kegiatannya dipesantren sekitar 20 ribu orang yang menghadiri haulan tersebut," sebut Kasatpol PP Inhil, TM Syaifullah kepada Gagasanriau.com. Senin (2/2/2015).

Kasatpol PP ini mengungkapkan, bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya. "Setiap tahun memang rutin(Haulan Syeh Abdul Qadir Al Jailani, red) dilaksanakan, yang datang bukan hanya masyarakat setempat saja. Namun haulan terbesar di Pulau Sumatera ini juga dihadiri habib dari negeri tetangga seperti Singapura dan Malaysia," sebutnya.

Ia juga mengungkapkan, bahwa tanggal 14 mendatang kegiatan serupa juga akan dilaksanakan di Kabupaten Inhil. "Tanggal 14 Febuari nanti akan dilaksanakan di Tembilahan," ungkapnya.

Reporter Ragil Hadiwibowo


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar