Daerah

Lurah Tuah Karya, Utamakan Pelayanan Kepada Masyarakat

Gagasanriau.com Pekanbaru - Lurah Tuah Karya, Syamsu Kamar, S.Pd, pantas diacungi jempol atas kinerjanya dalam hal pelayanan kepada masyarakat dan penanangan penanggulangan demam berdarah di Kelurahan Tuah Karya. Saat berbincang dengan Gagasanriau.com Selasa (3/2/2015) lurah menjelaskan, dalam mencegah terjadinya kasus demam berdarah, gotong royong rutin diadakan di wilayah kepemerintahannya.

"Untuk saat ini, kita mengajak warga untuk gotong-royong hal ini kita lakukan untuk mengantisipasi demam berdarah," katanya.

Kegiatan ini rutin diadakan, membuat jadwal 1 kali dalam seminggu untuk gotong royong setiap RW dan langsung diawasi ke lapangan dan cara ini dinilai berhasil mengurangi jumlah nyamuk demam berdarah.

"Alhamdulillah hasilnya cukup baik," tuturnya.

Dijelaskan Syamsu Kamar, bahwa Kelurahan Tuah Karya juga bekerja sama dengan pihak puskesmas untuk mengadakan penyemprotan nyamuk demam berdarah, seperti yang sudah di lakukan di RW 36 dan RW 25.

Sementara itu pelayanan terhadap masyarakat di kantor Kelurahan Tuah Karya juga tergolong cepat, seperti Pengurusan Surat menyurat, dan lain sebagainya.

"Kita memberikan pelayanan semaksimal mungkin kepada masyarakat, jika persyaratan sudah lengkap kita akan segera proses sesuai prosedur."

Menurut keterangan salah seorang warga yang sedang mengurus akte kelahiran (sebut saja Andi(28), red), Ia cukup puas dengan pelayanan yang diberikan, sebab untuk mengurus akte kelahirannya hanya membutuhkan waktu yang relatif singkat.

"Hanya menunggu 30 menit sudah langsung selesai," katanya.

Reporter Manatap HS


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar