Daerah

DPRD Riau Kunker ke Inhil, Wardan Minta Jalan Rigit

Gagasanriau.com Tembilahan - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) M Wardan meminta agar pembangunan jalan di Kabupaten Inhil dilakukan secara rigit dan tidak lagi secara hotmix. Karena, rigit menurut Wardan lebih baik dan lebih tahan lama ketimbang hotmix.

Pernyataan tersebut Wardan sampaikan saat kunjungan keraja (Kunker) Komisi D, DPRD Provinsi Riau ke Kabupaten Inhil dan pada saat itu juga dilaksanakan dialog bersama di Aula Lantai 5 Kantor Bupati Inhil. Selasa (3/2/2015).

"Kami berharap, tidak ada lagi kita menggunakan hotmix dalam pembangunan jalan, karena jika menggunakan hotmix sangat rentan untuk kabupaten kita yang rawa-rawa ini," sebut Wardan.

Apalagi, lanjutnya, jika sudah tiba musim penghujan dan air pasang, sebagian ruas jalan ada di daerah kita ini akan terendam.

"Jadi oleh karena itu, kami mengusulkan menggunakan rigit dan tidak lagi hotmix," pungkas orang nomor satu di Inhil ini.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Komisi D, DPRD Provinsi Riau, Erizal Muluk mengatakan bahwa pihaknya berkunjung ke Inhil untuk mendengarkan apa saja masukan-masukan dari Pemerintah Daerah (Pemda) Inhil untuk pembangunan daerah yang bisa dibantu DPRD Provinsi Riau.

"Tadi saya sudah mendengar apa-apa saja yang Pemda inginkan, terutama jalan, listrik, jembatan dan juga air bersih. Kami akan pelajari dan berusaha semaksimal mungkin untuk untuk kemajuan Kabupaten di Riau ini," tandasnya

Reporter Ragil Hadiwibowo


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar