Daerah

Pemkab Meminta Derajat Kesehatan Ibu Hamil dan Bayi Ditingkatkan Dari 62% Menjadi 80%

Gagasanriau.com Bagan Sinembah -Mendengar jumlah deraja kesehatan pada ibu hamil dan bayi di Kecamatan Bagan Sinembah yang hanya mencapai 62 persen ditahun 2014 kemari, Pemerintah Kabupaten (Pemkab ) Rokan Hilir (Rohil) meminta Dinas Kesehatan di Kecamatan tersebut untuk meningkatkan menjadi 80 persen. Pasalnya, hal tersebut tidak mencapai target yang telah ditentukan oleh Pemkab Rohil.

Demikian hal itu disampaikan oleh Bupati Rohil, H Suyatno AMP melalui Asisten II yang membidangi Ekonomi dan Pembangunan Rohil, H Hasrial SE MSi, di sela sela tanya jawab di acara musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) kecamatan Bagan Sinembah di Aula Pertemuan Gedung Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Bagan Sinembah, Rabu (4/2/15).

Menurutnya, pelayanan ibu hamil dan bayi itu sangat diperlukan karena, hal itu sejalan dengan program pemerintah pusat atau Presiden Republik Indonesia. "Angka yang sekarang ini sudah tercapai, memang sangat jauh dari target yang ditetapkan oleh Pemkab Rohil melalui Dinas Kesehatan Rohil," kata Hasrial dihadapan para tamu undangan yang hadir dalam acara itu.

"Jadi, untuk mencapai taget itu, kita minta agar megusulkan apa saja yang diperlukan oleh pihak kesehatan dan dinas terkait sebagai bahan penunjang kesehatan ibu hamil dan bayi. Karea kalau tidak lengkap, angka kematian bayi dan ubu hamil tidak terjadi di kemudian harinya," ujar Hasrial lagi.

Meskipun ditahun yang lalu satu jiwa yang melahirkan menghadap sang khalik, kita minta di tahun ini jangan seperti itu lagi. Karena, kita sangat mendukung untuk mewujudkan program yang dilakukan oleh Presiden RI.

Reporter Hermansyah


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar