Daerah

Usulan Pembangunan Jalan Penuhi Musrenbang di Kecamatan Bagan Sinembah

Gagasanriau.com Bagan Sinembah- Muasyawarah rencana pembangunan

(Musrenbang) Kecamatan Bagan Sinembah yang di gelar di Gedung Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), Rabu (4/2/15) waktu setempat, banyak membahas infrastruktur jalan menjadi skala prioritas.

Dalam acara yang setiap tahun dilaksanakan itu, seharusnya di hadiri oleh Bupati Rakan hilir (Rohil). Akan tetapi, dikarenakan Bupati menghadiri panggilan Presiden Republik Indonesia guna membahas masalah Narkoba yang menjadi siaga satu, menjadikan Bupati hanya mengutus Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan, H Hasrial SE MSi untuk membuka Musrenbang itu.

Hasrial dalam penyampaiannya mengatakan, Bupati Rohil, H Suyatno AMP mempertegas kepada seluruh satuan kerja perangkat daerah (SKPD) yang hadir dalam acara itu bahwa, Musrenbang yang telah lalu jangan diasamakan dengan Musrenbang yang sekarang ini. "Karena agenda banyak yang sudah kita bawa ini adalah akhir RPJM Mantan Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono sekaligus awal RPJM Presiden RI, Joko Widodo yang harus kita ketahui," kata Hasrial.

Adapun kata Hasrial lagi, banyak agenda baru yang di susun oleh pemerintah baru sesuai dengan perubahan RPJMD di era Jokowi yang akan berubah pada Bulan April mendatang. "Jadi tolong serius untuk mengikuti musrenbang yang sekarang ini sedang berlangsung. Karena, Pak Bupati meminta telah meminta semua Satker agar setiap usulan disertai dengan rumusan," terangnya.

Lanjutnya lagi, dirinya meminta kepada semua SKPD, Kades, dan Lurah yang ada di Bagan sinembah harus merumuskan usulan itu untuk memperjelas berapa anggaran yang harus diperuntukkan Kecamatan Bagan Sinembah dalam segi pembangunan infrastruktur.

"Usulan harus sesuai visi misi pemerintah karena, masing masing SKPD memiliki dua tufoksi. Yakni, wewenang dan urusan yang juga tebagi dua, antara lain urusan wajib dan urusan lapangan. Karena kalau itu berjalan, saya yakin pasti semua berjalan lancar," terangnya.

Adapun yang hadir dalam acara yang penuh dengan usulan pembangunan jalan drainase antara lain, Anggota DPRD Rohil, Riadi SH, Wakapolsek Bagan Sinembah, AKP H Kamaluddin Tambak, Danramil Bagan Sinembah, Kapten INF Syahnan, Camat Bagan Sinembah, HM Nasir, Kabid Kesejahteraan dan Pembinaan Desa, Bapemas Rohil, Sakinah SSTP MSi, Perwakilan Bapeda Rohil, Sukri, beserta seluruh perwakilan instansi terkait, lurah, kepala desa dan lembaga lembaga lainnya.

Reporter Hermansyah


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar