Daerah

Pererat Silaturahmi, Pemkab Rohil Ajak Wartawan Coffee Morning

Gagasanriau.com Bagan Siapiapi--Guna mempererat kerja sama yang baik dengan wartawan yang meliput di wilayah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Jumat (6/2/15), Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Rohil mengadakan pertemuan dengan pemkab di Hotel Lion. Dalam pertemuan tersebut, sama-sama disepakati, hubungan Pemkab Rohil dengan wartawan, akan lebih diharmoniskan lagi, salah satunya rencana menggelar coffe morning setiap bulannya.

Pemkab Rohil yang diwakili oleh Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Rohil, Drs Surya Arfan mengatakan, Wakil Bupati Rohil yang sebelumnya bersedia menghadiri acara tersebut, terkendala akan adanya pertemuan dengan masyarakat tadi malam dan memakan waktu hingga dini hari. Sehingga, dirinya yang ditunjuk untuk mewakili pertemuan itu didampingi oleh Asisten III, Ali Aspa dan Kabag Humas, Hermanto.

Menurut Ketua PWI Rohil, Jaka Abdilah ketika dikonfirmasi Gagasanriau.com melalui selulernya membenarkan adanya pertemuan itu. "Ini merupakan silaturahmi pertama yang dilakukan PWI Rokan Hilir kepada pemkab setempat, sejak terbitnya Surat Keputusan PWI Pusat Nomor 038-PKU/PP-PWI/2014 tentang Pengukuhan Pengurus PWI Kabupaten Rokan Hilir masa bakti 2013-2016, tanggal 25 Februari 2014," kata Jaka Abdillah.

"Dan alhamdulillah, Plt Sekdakab Rohil, bapak Suya Arfan menyambut baik pertemuan dan silaturahmi yang kita laksanakan ini. Dan dalam pembicara kita tadi, pihak Pemkab Rohil membuka diri dengan PWI Rokan Hilir, terutama menjalin komunikasi," terangnya.

Masih kata Jaka Abdilah, dirinya berharap dibawah kepemimpinan Bupati Suyatno dan Wakil Bupati Erianda, ada sebuah perubahan paradigma pola pikir cara memandang profesi wartawan. "Kita berharap pondasi pondasi yang sudah dilakukan oleh Pak Anas sebelumnya, dengan menjalin hubungan silaturahmi, hubungan komunikasi, bisa kita pertahankan dan bisa diharmoniskan, serta kita lestarikan," harapnya.

Sementara itu, Surya Arfan mengatakan, komunikasi dengan wartawan sangat penting. Sebab, ketika terjadi gonjang ganjing pemindahan IPDN beberapa waktu lalu dan segera dibentuk forum peduli IPDN, sehingga suasana sekarang sudah aman.

"Sangat kita sambut baik kegiatan ini, kami sudah berencana dengan Pak Asisten, Pak Kabag, ada coffe morning. Akan tetapi, saya minta persetujuan Bapak Bupati dululah, karena saya inikan orang nomor tiga. Jadi kalau Pak Wakil udah oke, tinggal Pak Bupati lagi. Sehingga setiap hari Sabtu setiap bulannya, kalau tidak di mes atau dilantai empat ruangan staf ahli kita laksanakan cofee morning itu," wacananya.

"Hanya saja, yang menjadi persoalan, siapa saja wartawan yang bakal kita undang dalam cofee morning yang akan kita lakukan setiap bulannya. Maka dari itu, nanti kita minta pak Kabag Humas selektif menentukan siapa-siapa dan apa nama media yang akan menghadiri acara yang kta lakukan nantinya," terangnya.

Reporter Hermansyah


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar