Daerah

Kecamatan Kampar Kiri Hulu, Infrastruktur Buruk, Terpencil Dan Kekurangan Guru

Gagasanriau.com Kampar Kiri Hulu-Ternyata gembar-gembor pembangunan di Kabupaten Kampar yang selalu di angkat di media massa tak sepenuhnya benar dan nyata. Pasalnya Kecamatan Kampar Kiri Hulu yang merupakan bagian dari Kabupaten Kampar selain miskin infrastruktur jalan juga tidak memiliki ketersedian tenaga pendidik.

Selain jauh dari pusat Kabupaten Kampar yang berbatasan dengan Provinsi tetangga Sumatera Barat daerah ini masih banyak terisolir dan mengalami kekurangan guru tenaga pendidik.

Kamis (06/02/2015) Kepala UPTD Kampar Kiri Hulu Jasri Mpd mengakui kalau saat ini kendala beratnya ialah kekurangan Guru sebanyak 133 orang. masalah ini muncul di karenakan jarak suatu sekolah atau desa yang harus di tempuh sangat jauh apalagi menurutnya alat transportasi hanya memakai sampan atau speed boat. "Tentu para guru yang mau dipindahkan ke sana enggan malah yang sudah ada mau keluar"ungkapnya Ditambahkan Jasri dirinya sudah cukup berusaha mengatasi masalah ini.

"Kita sudah sampaikan ke Kadisdikbud juga untuk mencari solusinya, memang persoalan ini dari tahun ke tahun itu saja tetapi grafik saat ini kekurangan guru masih ada namun tidak begitu banyak"katanya lagi.

"Saya heran juga dengan guru yang dari daerah lain ditugaskan disini, baru beberapa bulan sudah minta pindah. ditahan tak bisa dibiarkan tak baik jadi selaku UPTD saya juga bingung, namun terlepas dari itu saya memahami apa yang menjadi kesulitan"tambahnya

Menurut Jasri lagi Seharusnya Pemda Kampar mencari solusi yang terbaik agar apa yang tertuang dalam pilar Bupati Kampar tentang peningkatan SDM dapat tercapai dan terwujud.

Reporter Kimek


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar