Daerah

Agar Pengunjung Nyaman, Setiap Harinya 8 Trantib Siaga Di PKKG Inhil

Gagasanriau.com Tembilahan-Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menyediakan 40 orang aparat Ketertiban dan Keamanan (Trantib) untuk melakukan patroli di Pusat Kuliner Kelapa Gading yang berada di Jalan Subrantas, Tembilahan hal ini dilakukan untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi para pengunjung.

Demikian disampaikan Kadisperindag Inhil, H Fahrolrozy melalui Kepala Seksi (Kasi) Trantib Disperindag Inhil, Trio Beni Putra. Minggu (8/2/2015) kepada Gagasanriau.com.

"Total keseluruhan trantib kita semua ada 40 orang, kalau untuk pengamanan di Pusat Kuliner Kelapa Gading (PKKG) setiap malamnya standby 8 orang trantib untuk melakukan pengamanan di PKKG," ungkap Trio.

Trio juga mengatakan bahwa trantib tersebut jam kerjanya mulai dari para pedagang PKKG melakukan aktivitas hingga akhir aktivitas pedagang berakhir.

"Mereka mulai bertugas mulai pukul 16.30 wib hingga aktivitas PKKG berakhir pada malam harinya sekirar 00.00 wib," sebutnya.

Sementara itu, setelah 00.00 wib tidak trantib lagi yang melakukan pengawasan PKKG melainkan dari tim pengamanan (jaga malam, red) PKKG yang ditunjuk oleh para pedagang. "Kalau dah tutup PKKG nya, tidak trantib lagi yang melakukan pengamanan," ungkap Trio.

Walaupun begitu, lanjut Trio, Disperindag Inhil wajib tahu siapa saja yang melakukan pengamanan di PKKG setelah trantib usai bertugas.

Ragil Hadiwibowo


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar