Daerah

Di Inhil, Jalan Banjir Roda Dua Mesti Naik Sampan

Gagasanriau.com Inhil-Sangat miris jika melihat kondisi infrastruktur yang berada di Jalan Lintas 3 Kecamatan yakni Kecamatan Batang Tuaka, Gaung Anak Serka (GAS) dan Gaung Kabupaten Indragiri Hilir.

Dimana, jalan lintas 3 kecamatan yang berada di Sungai Cakah, Kecamatan Gaung tergenang banjir dan para pengendara sepeda motor terpaksa menaikkan kendaraan mereka diatas sampan yang telah disediakan masyarakat setempat untuk melewati genangan air agar kendaraan mereka tidak macet.

Setiap kedaraan dipungut biaya mulai dari 5000 hingga 10000 rupiah tergantung kecil dan besarnya kendaraan roda dua.

Jalan yang dilintasi pengendara tersebut tidak jauh dari jembatan, derasnya arus dan tingginya banjir rob yang setinggi lebih kurang pinggang orang dewasa serta yang lebarnya kurang lebih 5 meter ini memaksakan pengendara harus menaiki sampan yang telah masyarakat setempat sediakan.

"Dalam, mau sepinggang dalamnya. Kalau kita terobos bisa macet motor. Mana disini jauh dari bengkel," sebut Ahmadi kepada Gagasanriau.com. Senin (9/2/2015)

Senada disampaikan Abu yang mana dikatakannya mereka harus memilih menaiki perahu walaupun harus membayar ketimbang harus mendorong motor kiloan meter akibat macet. "Baik naik sampan, sekali lintas biasa 5000 daripada harus mendorong motor,"ungkapnya.

Abu sangat berharap kepada pemerintah untuk lebih memperhatikan infrastruktur di jalan lintas 3 kecamatan ini.

"Kalau bisa pak bupati jalan-jalan kemari untuk melihat kondisi ini, jadi pak bupati bisa tahu nasib masyarakatnya. Kalau bisa kesini pada saat banjir,"harapnya sambil tersenyum.

Reporter Ragil Hadiwibowo


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar