Daerah

BLH Inhil Temukkan 10 Titik Api di Lima Kecamatan

Gagasanriau.com Tembilahan-Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Indragiri (Inhil) mencatat ada sebanyak 10 titik api yang tersebar di beberapa kecamatan yang ada Negeri Seribu Parit.

Pernyataan tersebut disampaikan Kabid Kerusakan Lingkungan, BLH Inhil, Ir Ardy Yusuf kepada Gagasanriau.com. Senin (9/2/2015). Dikatakannya pada Minggu (8/2/2015) pihaknya mengungkapkan satelit Terra menemukan 10 titik api di Inhil.

"Pada Minggu, Terra menemukan 10 titik api yang berada di Kecamatan Pulau Burung, Pelangiran, Teluk Belengkong, Mandah, Gaung dan Kempas," sebut Ardy.

Untuk di Kecamatan Pulau Burung, lanjutnya, tercatat 1 titik api yang berada di Desa Eri Danai, 4 titik api di Kecamatan Pelangiran 1 titik di Saka Palas Jaya dan 3 titik di Simpang 3," katanya

Sedangkan di Kecamatan Belengkong tercatat 1 titik api yang berada di Desa Gembaran, 2 titik api di Kecamatan Mandah di Pelanduk dan Batang Tumu, 1 titik di Kecamatan Gaung tepatnya di Desa Teluk Kabung dan yang terakhir terdapat 1 titik di Desa Pekan tua Kecamatan Kempas.

Ia mengungkapkan, untuk menghindari kebakaran hutan dan lahan (karhutla) pihaknya telah melakukan koordinasi kepada para aparatur kecamatan dan desa untuk segera melakukan pemadaman api.

"Saya menghimbau kepada masyarakat untuk tidak membuka lahan dengan cara dibakar," pungkasnya.

Reporter Ragil Hadiwibowo


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar