Daerah

Pemkab Rohil Apresiasikan Kinerja Pengurus STAI Rokan

Gagasanriau.com Bagan Sinembah-Sejak berdirinya pada tahun 2000 dan di Legitimasikan pada pada Tahun 2001, Sekolah Tinggi Agama Islam Rokan (STAIR) dari Tahun 2004 hingga 2015 telah menamatkan Mahasiswanya sebanyak 877 Mahasiswa.

Dan lebih baiknya lagi, 90 persen semua alumni yang mengambil titel Serjana Pendidikan Islam (SPdi) di STAIR itu kini sudah bekerja. Sehingga Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Pemkab Rohil) mengapresiasikan Pengurus perguruan tinggi tersebut.

Demikian hal itu dikatakan oleh Bupati Rohil, H Suyatno AMP, melalui Asisten II bidang Ekonomi Pembangunan Rohil, H Hasrial SE MSi kepada wartawan, Senin (9/2) sore kemarin setelah mewisuda 53 mahasiswa STAIR di Ballroom Suzuya Hotel Bagan Batu, Bagan Sinembah, Rohil.

"Kita sangat bangga dan sangat perlu kita apresiasikan Pengurus STAIR ini sebab, dari sejak beridirinya perguruan tinggi ini sampai sekarang telah menamatkan 877 mashasiswa meski tidak didukung dengan kelengkapan fasilitas yang memadai. Dan lebih bagusnya lagi, semuanya sudah bekerja," kata Hasrial.

Disinggung mengenai perhatian pemerintah terhadap kekurangan fasilitas di STAIR itu, Hasrial menjelaskan guna meningkatkan mutu pendidikan di Rohil, Pemkab Rohil sangat wajib memberikan perhatian dan memberikan bantuan yang semestinya ke perguruan tinggi semacam STAIR ini.

"Apalagi, STAIR ini adalah perguruan asli dari Rohil meskipun itu kejuruannya adalah agama Islam," terangnya.

Lebih jauh Hasrial menyebutkan, dirinya mengajak para wisudawan dan wisudawati untuk dapat mengimplementasikan ilmu yang diperoleh selama di bangku kuliah. "Kita minta agar para alumni mampu menggali potensi dan memanfaatkan berbagai peluang yang ada, sehingga para alumni mampu bersaing di dunia global, termasuk mengabdikan diri pada agama, bangsa dan negara baik menyangkut moral, norma dan lain-lain," tukasnya.

Reporter Hermansyah


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar