Daerah

Penerbangan Batam Dialihkan Ke Pekanbaru Karena Ada Pesawat Jatuh

Gagasanriau.com Pekanbaru-Terjatuhnya pesawat latih dilandasan pacu bandara pada Selasa pagi (10/2/2015) mengakibatkan Otoritas Bandara Hang Nadim, Kota Batam, mengalihkan semua penerbangan ke Bandara Sultan Syarif Kasim II, Kota Pekanbaru.

"Betul, ada pesawat tujuan Batam yang dialihkan ke Bandara Pekanbaru karena terjadi insiden," kata Airport Duty Manager Bandara Sultan Syarif Kasim II, Hasnan, kepada Antara Selasa (10/2/2015).

Ia menjelaskan, dua pesawat yang dialihkan (divert) ke Pekanbaru hingga siang ini adalah dari maskapai Garuda Indonesia.

Pesawat pertama adalah GA 152 rute Jakarta-Batam yang sudah mendarat di Pekanbaru pukul 11.15 WIB. Satu pesawat Garuda lainnya dalah GA 270 rute Medan-Batam yang mendarat di Pekanbaru pukul 11.20 WIB.

"Pesawatnya dari Jakarta dan Medan tujuan Batam, terpaksa divert ke Pekanbaru," katanya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Antara, penutupan Bandara Hang Nadim terjadi setelah sebuah pesawat latih jenis Cessna mengalami insiden saat mendarat di landas pacu sekitar pukul 10.25 WIB.

Pesawat latih tersebut merupakan milik dari Fly Best Flying School, sebuah perusahaan swasta. Pesawat tersebut awalnya mendarat mulus, namun belum sempat berhenti ketika percikan api tiba-tiba muncul sehingga pesawat mengalami kebakaran.

Dikabarkan ada dua orang berada di dalam pesawat itu saat terjadi insiden. Namun, keduanya sudah dievakuasi dan tidak mengalami luka serius.

Editor Miardi sumber antarariau


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar