Daerah

Pembangunan Rohil Tidak Terlepas Peran Penting Wartawan

Gagasanriau.com Bagan Sinembah-Peran wartawan dalam pembangunan Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) sangat diapresiasi oleh anggota Dewan Perwakilan Rakya Daerah (DPRD) Rohil, Maston. Karena, setiap pembangunan yang melenceng atau tidak tepat sasaran, sering dikritik oleh wartawan dengan pemeberitaan yang meluas di kalangan masyarakat.

"Kita akui, pembangunan Kabupaten Rohil, tidak terlepas dari peran teman-teman wartawan. Contohnya saja, teman wartawan mengkritisi setiap kebijakan pemerintah yang tidak pro rakyat. Bahkan kemajuan Rohil tidak akan diketahui wilayah lain kalau tidak dipublikasikan wartawan," kata legislator asal Bagan Sinembah, Maston kepada Gagasanriau.com, Kamis (12/2) di Bagan Sinembah.

Lebih jauh Kader Fraksi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan itu menjelaskan, wartawan merupakan pilar keempat pada pembangunan negara dan hingga kini pilar tadi masih dirasakan oleh semua kalangan masyarakat. Sebab, semua informasi yang berhasil didapat oleh mereka, tidak merasa puas kalau tidak diberitahukan kepada khayalak ramai.

"Kita berharap wartawan terus berusaha untuk mengoptimalkan fungsinya sebagai sosial kontrol, objektif, transparan dan akuntabilitas. Sehingga, secara tidak langsung fungsi ganda wartawan sebagai media pencerdasan bangsa akan semakin dirasakan oleh masyarakat secara menyeluruh," terang Maston yang duduk di Komisi D yang membidangi Kesejahteraan Masyarakat DPRD Rohil itu..

Reporter Hermansyah


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar