Daerah

Dishubkominfo Inhil Ajak Warga Manfaatkan Transportasi Udara

Gagasanriau.com Tembilahan-Masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) diharapkan bisa memanfaatkan jasa transportasi udara yang telah difasilitasi oleh Pemerintah Kabupaten setempat melalui Dinas Perhubungan, komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) yang berkerjasama dengan maskapai penerbangan Susi Air.

Dijelaskan oleh Kadishubkominfo Inhil, Tantawi Jauhari melalui telepon selulernya bahwa saat ini antusiasme masyarakat belum terlihat.

Kurangnya antusiasme tersebut menurutnya bisa dimengerti karena bandara Indragiri dioperasikan baru berjalan dua minggu. “Karena masih baru, sosialisasi yang kita lakukan belum maksimal kepada masyarakat hingga menyebabkan antusiasme tersebut belum terlihat,” ungkapnya, Kamis (12/2/15).

Untuk mensosialisasi rute penerbangan Tembilahan-Pekanbaru tersebut, Kadishubkominfo telah mengirim surat pemberitahuan kepada instansi-instansi yang ada di Kota tembilahan dan kecamatan agar bisa turut serta mensosialisasikannya kepada masyarakat

“Saat ini bandara Indragiri hanya bisa melayani hanya bisa melayani satu rute penerbangan dan hanya satu kali dalam seminggu. Sebab peraturan pemerintah Bandara yang baru merintis jasa penerbangan hanya bisa satu kali dalam seminggu,” katanya.

Namun, jika antusiasme masyarakat dalam memanfaatkan jasa penerbangan ini tinggi maka untuk tahun yang akan datang, jadwal penerbangan bisa ditambah.

“Selain penambahan jadwal, Bandara Indragiri juga bisa menambah rute penerbangan jika dominenya tinggi. Untuk itu diharapkan seluruh masyarakat bisa memanfaatkan jasa penerbangan ini dengan baik karena selain memberikan kenyamanan, dengan menggunakan jasa penerbangan transportasi akan lebih cepat sampai tujuan,” imbuhnya.

Reporter Ragil Hadiwibowo


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar