Daerah

Dewan Minta Pemkab Rohil Segera Fungsikan Terminal Lancang Kuning

Gagasanriau.com Bagan Sinembah-Semrawutnya Kota Bagan Batu yang mana penyebabnya adalah masalah kendaraan roda enam dan sepuluh yang seenaknya parkir memakan badan Jalan Lintas Sumatera untuk melakukan bongkar muat barang, mendapat perhatia dari Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) asal Bagan Sinembah, Leonard Situmorang SH.

Menurut Kader Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) itu, untuk mengantisipasi hal itu supaya tidak larut, dirinya meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melalui dinas terkait segera memfungsikan bangunan terminal tipe C yang telah selesai dibangun di Kecamatan Bagan Sinembah yang terletak di Jalan Lancang Kuning Bagan Sinembah.

Dikatakannya, fasilitas yang dibangun tahun 1995 dengan menelan dana miliaran rupiah tersebut sampai sekarang telantar, tidak dimanfaatkan.

"Bahkan yang sangat disayangkan, bangunan terminal itu sudah berubah fungsi menjadi tempat judi dan tentunya adalah tempat Maksiat meskipun kantornya di jadikan Kantor UPT Dinas Perhubungan," ujarnya kepada Gagasanriau.com, Jumat (13/2) di Bagan Sinembah.

Maka dari itu, untuk tidak menjadi boomerang kedepannya, pihaknya mendesak pemkab Rohil segera memungsikannya. Jika aset daerah itu terus ditelantarkan, sama artinya pemkab menghambur-hamburkan uang daerah. "Padahal, jika terminal aktif otomatis ekonomi masyarakat tumbuh dengan hadirnya sejumlah kedai kedai jualan,"terangnya.

Reporter Hermansyah


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar