Daerah

Bupati HM Wardan Resmikan Pasar Umbut Kelapa

Gagasanriau.com Tembilahan-Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan meresmikan Pasar Umbut Kelapa yang dulunya dikenal dengan sebutan Pasar Kayu Jati berada di Jalan Kayu Jati, Tembilahan Hulu.

Tampak Hadir, Ketua DPRD Dani M Nur Salam, Dandim, Kapolres, PN, Kejaksaan, Penggadilan Agama, Sekda, Disperindag Provinsi Riau Ramli Walit dan kepala dinas, badan serta kepala kantor Kabupaten Inhil.

Wardan mengungkapkan bahwa Pasar Umbut Kelapa yang memiliki 336 Los diminta untuk dijaga dengan baik.

"Dibangun (Pasar Umbut Kelapa) diperuntukan untuk bapak-bapak dan ibu-ibu para pedagang, gunakan dengan baik, plihara dengan baik dan jadikan ini milik bapak-bapak dan ibu-ibu semua," ungkap Wardan. Jum'at (13/2/2015)

Wardan mengungkapkan kalau bangunan yang dibangun dengan anggaran 5,6 M tidak ditempati oleh pedagang sangat-sangat disayangkan

"Bangunan menggah ini tidak ada arti apa-apa jika bapak dan ibu tidak memiliharanya dengan baik," kata Wardan.

Tidak hanya itu saja, Wardan juga menegaskan kepada pedagang untuk segera menempati los yang telah disediakan akan diberikan kepada pedagang lain. "Kalau tidak ditempati, kami akan berikan kepada pedagang lain,"ungkap Wardan tegas.

Sementara itu, Kadisperindag Provinsi, Ramli Walid meminta kepada pedagang tradisional untuk merubah prilaku tidak bersih.

"Meminta para pedagang terdisional harus merubah prilaku kumuh dan jorok. Jika tidak merubah mereka akan ditinggal pengunjung," pungkasnya.

Sementara itu, Kadisperindag Inhil, Fahrolrozy mengungkapkan bahwa Disperindag Inhil menyiagakan trantib untuk memberikan kenyamanan kepada pengunjung.

"Trantib yang disiapkan di Pasar Umbut Kelapa ada sebanyak 6 orang dan 2 orang pengawas," pungkasnya.

Reporter Ragil Hadiwibowo


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar