Daerah

Plt Lurah Maharatu Gotong Royong Bareng Warga Bertuah

Gagasanriau.com Pekanbaru-Guna menjaga lingkungan agar tetap bersih dan juga membangun komunikasi dengan warganya, Yuliarso Pelaksana Tugas (Plt Lurah) Kelurahan Maharatu Kecamatan Marpoyan Damai Pekanbaru, turun langsung bersama beberapa stafnya untuk bersama-sama warga membersihkan drainase di sepanjang jalan Kertama dan Perumahan Bertuah dan Nusa Indah.

"Kita ingin agar lingkungan kita bersih dan juga ini bagian dari program Pemko Pekanbaru untuk selalu menjaga kebersihan, selain itu juga untuk sama-sama warga dan pemerintah setempat saling bahu-membahu membersihkan lingkungan"kata Yuliarso kepada Gagasanriau.com Minggu pagi (15/2/2014) di Perum Bertuah.

Selain melakukan gotong-royong Lurah bersama stafnya juga mengecek saluran air di sekitar perumahan Bertuah dan Nusa Indah, Budi Setiawan Ketua Rukun Tetangga (RT) memimpin langsung bersama warga mendampingi pihak kelurahan.

Karena adanya persoalaan drainase yang dapat mengakibatkan banjir ada beberapa hal yang dibahas saat meninjau kondisi perumahan. Diantaranya Yuliarso berharap adanya pengajuan dari warga untuk membuat pemetaan aliran air secara tertulis untuk dibahas di Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kota Pekanbaru mendatang.

"Kita minta warga buat pemetaannyanya nanti kita akan bawa ke Musrenbang kota agar bisa di sharing bugjet dengan Pemprov. Kita harap dipercepat nanti kita musyawarahkan lagi, ini juga buat normalisasi sungai"katanya dihadapan warga.

Ditambahkan Yuliarso usulan warga ini dirasa penting, karena dengan adanya masukan seperti ini, Pemko Pekanbaru akan terbantu, dan juga hal ini merupakan bagian dari pembangunan yang partisifatif.

Reporter Ady Kuswanto


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar