Daerah

Mapala Suska: Selamatkan Serindit !!!

[caption id="attachment_2508" align="alignleft" width="300"]Aksi Aktifis Lingkuangan Aksi Aktifis Lingkuangan[/caption]

gagasanriau.com- Eksploitasi terhadap Sumber Daya Alam (SDA) yang semakin tidak terkontrol sebabkan kerusakan lingkungan sangat parah. Riau adalah salah satu objek ekspolitasi SDA secara membabi-buta.

Pada hari ini Rabu sekitar pukul 10.00 wib belasan massa aktifis lingkungan Mahasiswa dan Siswa Pecinta Lingkuangan (Mapala) Suska Riau, gelar aksi teatrikal tentang kerusakan lingkungan dengan mengambil tema burung Serindit., sehubungan dengan Hari Lingkungan Hidup

Burung Serindit adalah ikon provinsi Riau, namun akibat dari kerusakan lingkungan alam habitat dari burung Serindit kian terancam. Kerusakan lingkungan juga sebabkan semakin sempit hutan alam bagi hewan untuk hidup.

Maraknya alih fungsi hutan menjadi Hutan Tanaman Industri dan industri perkebunan besar, di iringi dengan pembabatan hutan secara massif menjadi factor pemicu kerusakan lingkungan.

Massa aksi aktifis lingkungan merasa perlu mengkampanyekan kesadaran akan pentingnya bagi masyarakat Riau untuk segera menyelamatkan lingkungan dalam hal ini habitat burung Serindit.

Selamatkan Serindit !!! teriakan para massa aksi sepanjang jalan dimulai dari jalan Cut Nya Dien Pekanbaru, melintasi jalan Jenderal Sudirman, Gajahmada, Diponegoro, dan Berakhir dijalan Thamrin didalam hutan Kota Pekanbaru.

Ada 13 burung Serindit yang dibawa oleh mereka didalam sangkar burung mini, menurut keterangan satu diantara aktifis” kita akan lepaskan secara simbolik 13 burung Serindit dan 2000 burung lagi gubernur Riau harus bertanggung jawab melepaskannya bang, karena dia yang memberikan izin terhadap perusahaan besar mengekspolitasi lingkungan hingga terjadi kerusakan lingkungan”jelasnya.

Aksi lingkungan hidup ini diakhiri dengan melepaskan Tiga belas burung Serindit yang sudah disiapkan didalam sangkar burung Mini.*Adit*


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar