Daerah

Bupati Rohil Himbau Jaga Keharmonisan Kerukunan Antar Umat Beragama

Gagasanriau.com Bagan Siapiapi--Mendekati perayaan Tahun Baru China atau yang lebih dikenal dengan Imlek yang akan jatuh pada 19 Februari mendatang, Bupati Rokan Hilir (Rohil) H Suyatno Amp menghimbau seluruh masyarakat Rohil untuk menjaga toleransi, keharmonisan serta kerukunan antar umat beragama, yang selama ini sudah berjalan sangat baik.

"Dengan adanya toleransi saling menghormati, diharapkan perayaan Imlek nanti berjalan dengan aman, tentram dan damai tanpa ada kericuhan,"kata Suyatno kepada Gagasanriau.com, Selasa (17/2) di Bagan Siapiapi.

"Menjelang perayaan Imlek tahun ini diharapkan kepada masyarakat di Rohil untuk saling menjaga lah. Karena, di Rohil terutama di Bagan siapiapi sangat kental keagamaan dan suku, sehingga momen Imlek selama ini bisa berlangsung aman dan tertib dalam kebersamaan,"urainya.

Memang perayaan Imlek tersebut lanjut Bupati lagi, memang panjang. "Setelah Imlek ada lagi Cap Go Meh, ini akan menambah suasana keramaian dan bahkan Pemkab juga diundang untuk hadir. Secara resmi sampai sekarang belum ada laporan dari panitia Cap go meh kepada Pemkab Rohil, biasanya Pemkab diikutsertakan sehingga membuat suasana menjadi meriah," jelasnya.

Agar perayaan itu berjalan sesuai dengan harapan semua, dirinya meminta aparat Kepolisian dan Satpol PP untuk selalu siaga saat ada keramaian, dan mengantisipasi dari gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kantibmas). "Sinergikan tugas seperti tahun lalu, sebab ditahun tahun sebelumnya suasana Imlek sangat ramai, jangan sampai terjadi hal hal yang tidak diinginkan," pesannya.

Reporter Hermansyah


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar