Daerah

Infrastruktur Buruk, FAMI Serbu DPRD Inhil

Gagasanriau.com Tembilahan-Forum Aksi Mahasiswa Inhil (FAMI) menyerbu 'rumah rakyat' kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) yang berada di Jalan Subrantas, Tembilahan. Puluhan mahasiswa ini mendatangi DPRD Inhil untuk menyampaikan aspirasi masyarakat Inhil terkait buruknya infrastruktur Rabu (18/2/2015).

"Jalan di ibu kota semuanya baik, tapi jalan menuju kecamatan dan desa tidak ada yang layak," pekik seorang mahasiswa dihadapan Ketua DPRD Inhil, Dani M Nursalam yang didampingi anggota DPRD Inhil lainnya.

Mereka juga menyayangkan dengan kondisi jalan yang ada di dalam ibu kota yang baru saja diperbaiki oleh Pemda Inhil, yang mana saat ini rata-rata jalan yang dibangun secara hotmix sudah mulai rusak.

"Kontrol dari pemerintah juga sangat lemah, kualitas pembangunan infrastruktur jauh dari standarnya, terbukti jalan yang seharusnya mampu bertahan dalam jangka waktu puluhan tahun tetapi sudah rusak dalam jangka beberapa bulan," katanya.

Ketika kaum kapitalis merebut hak-hak rakyat dan merusak lingkungan pemerintah tidak mampu bertindak secara tegas.

Sementara itu, Dani M Nursalam selaku Ketua DPRD Inhil menyatakan akan terus memperjuangkan apa yang menjadi hak-hak dan tuntutan dari masyarakat yang disampaikan oleh puluhan mahasiswa tersebut.

"Kami terus memperjuangkan apa yang menjadi hak-hak dan tuntutan masyarakat," pungkasnya. Tampak puluhan polisi dan satpol pp melakukan pengamanan ketat pada aksi tersebut.

Reporter Ragil Hadiwibowo


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar