Daerah

Saiman, Kabid Koperasi Diskop & UMKM Rohil Buka RAT CU Makmur Sejahtera

Gagasanriau.com Bagan Sinembah-Agenda tahunan untuk menyampaikan laporan pertanggung jawaban pengurus, Kamis (19/2) kemarin, Koperasi CU Makmur Sejahtera menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) tahun buku 2014 di Hall Room Hotel Bintang Mulia, Bagan Sinembah, Rokan Hilir.

Dalam cara yang dihadiri oleh Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Rokan Hilir, H Jhon Syafrindow yang diwakili oleh Kepala Bidang Koperasi, Saiman AMP, acara itu juga di hadiri oleh Ketua Pusat Koperasi Kredit Sumbarinci Sugeng Waluyo, Camat Bagan Sinembah M. Nasir yang diwakili oleh Kasi. Kesra. H. Darsono beserta seluruh pengurus dan anggota koperasi CU. Makmur Sejahtera.

Saiman dalam sambutannya mengatakan, indikator sehat tidaknya sebuah koperasi adalah dilihat dari pelaksanaan RAT. "Kalau tidak melaksanakan RAT berarti koperasinya tidak sehat, jadi buruknya tidaknya koperasi tergantung darin pelaksanaan RAT, "ujarnya dihadapan pengurus dan ratusan anggota CU Makmur Sejahtera.

Saiman juga meminta kepada seluruh staf ataupun pengurus koperasi agar mengutamakan pelayanan yang prima serta mengutamakan keramahan. "Karena, pengalaman saya saat mengunjungi salah satu koperasi, staf di kantornya bermuka masam tidak ada senyum, untuk itu saya minta kepada seluruh pengurus koperasi Siapa pun orang yang datang ke kantor layanilah dengan senyum jangan cemberut saja, " katanya sambil membuka acara RAT itu.

Sementara, Ketua CU Makmur Sejahtera Ir Rupertus Guntar Sinaga, menyampaikan pihaknya akan terus berusaha untuk bisa memberikan pelayanan terbaik kepada anggota, baik itu yang baru gabung maupun yang sudah ada. "Kita akan terus berinovasi serta mencari cara bagaimana agar bisa memajukan koperasi serta bagaimana untuk meningkatkan pelayanan yang maksimal kepada anggota,"terangnya.

Sekedar diketahui, CU Makmur Sejahtera saat ini memiliki 2671 anggota aktif. Sedangkan aset yang dimilikinya, sebesar Rp 32.325.841.512. "Dari jumlah tersebut, kita menggunakan untuk melayani permohonan pinjaman anggota. Dan kami sisihkan sebesar Rp. 27.205.910.304, dengan pendapatan kotor pada tahun 2014 adalah sebesar Rp 6.379.855.989. Sementara sisa hasil usaha (SHU) bersih sebesar Rp 2.206.191.555,"jelasnya.

Reporter Hermansyah


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar