Daerah

Jalin Kerjasama, Pemda Karimun Sambangi Pemkab Inhil

Gagasanriau.com Tembilahan-Pemerintah Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri) menyambangi Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil)untuk membahas kerja sama daerah perbatasan antara dua kabupaten tersebut.(20/2/2015).

Kedatangan pejabat Kabupaten Karimun, dipimpin Asisten II Setda Inhil, Arnadi Supa'at MM di dampingi Staff Ahli Bidang Pembanguna dan Tata Pemerintahan Setda Kabupaten Karimun. Kedatangan mereka langsung disambut Asisten I Setda Inhil, Darussalam dan turut di di dampingi Ketua Komisi I, II, III dan VI DPRD Inhil serta SKPD terkait.

Pertemuan yang dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Inhil Lantai 5 ini membahas kerja sama daerah perbatasan antar dua Kabupaten bertetangga ini di bidang Pendidikan, Kesehatan, Perhubungan, Perindustrian dan perdagangan, Pariwisata dan Budaya, Perikanan dan kelautan, Pertanian Perkebunan dan Kehutanan, serta Tenaga Kerja antar kedua daerah.

"Kita akan segera mungkin untuk melakukan kerja sama dengan hal-hal terkait yang nantinya akan menguntungkan bagi Pemerintah maupun masyarakat didua kabupaten yang bertetangga ini,"sebut Darussalam. "Masing-masing satker kedua belah pihak untuk melakukan kerjasama dengan baik,"ungkapnya lagi.

Dengan adanya kerjasama kedua kabupaten ini di sambut baik oleh Ketua Komisi I DPRD Inhil Yusuf Said yang mengatakan dengan adanya kerjasama ini dapat mempercepat pembangunan didua Kabupaten yang bertetangga ini dan beliau berharap kerjasama agar segera meninjaklanjuti oleh satker terkait.

Pertemuan tersebut di akhiri dengan Pemberian Plakat dari Pemkab Inhil yang di serahkan Asisten I Setda Inhil Drs.Darussalam secara simbolis kepada Asisten II Setda Kabupaten Karimun.

Humas/Ragil Hadiwibowo


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar