Daerah

Warga Riau Tak Perlu Khawatir, Stok Beras Aman 3 Bulan Kedepan

Gagasanriau.com Pekanbaru-Gonjang-ganjing minimnya stok beras di Jawa Timur dan daerah lainnya, menurut Badan Urusan Logistik (Bulog) Riau, hal ini tidak berpengaruh di Bumi Lancang Kuning ini.

Karena Bulog Riau menyatakan stok beras di wilayah itu aman dan mencukupi hingga tiga bulan mendatang, dikarenakan jumlah beras saat ini mencapai 15.278 ton.

"Warga Riau tidak perlu khawatir akan pasokan beras saat ini," kata Kepala Bulog Riau Faruq Octobri Qomary, di Pekanbaru, Selasa.

Dia menjelaskan, meski daerah lain kini sedang dalam gejolak harga beras, tetapi Provinsi Riau, sejauh ini masih belum terpengaruh. Bahkan cenderung harga di pasaran turun, karena adanya beras hasil operasi pasar Bulog .

"Stok per hari ini jumlahnya 15.278 ton tersebar pada semua gudang Bulog," kata dia.

Menurut dia, jika kebutuhan beras perbulannya mencapai 4.385 ton, maka semua stok yang ada ini akan cukup untuk kebutuhan 3,2 bulan kedepan.

Selain itu terang dia jumlah ini, masih akan bertambah lagi seiring waktu, dimana Riau akan kedatangan beras melalui pelabuhan Dumai.

"Saat ini lagi bongkar kapal di Sub Divre Dumai dari Jatim sejumlah 2.000 ton," katanya.

Masih kata dia, beberapa hari berikutnya beras asal Sulselbar sejumlah 3.210 ton juga akan tiba ke Riau melalui pelabuhan Dumai.

"Jadi jangan khawatir dengan stok, seiring pelaksanaan penyaluran pasti ada tambahan beras dari Divre Bulog penghasil," paparnya.

Berbicara pasar murah yang biasa di gelar pihaknya terhitung hari ini sampai besok diistirahatkan sementara. Mengingat animo yang tidak begitu besar dari masyarakat.

Namun pihaknya melalui BulogMart tetap melakukan penjualan secara rutin seperti biasa di kantor Bulog.

Lina (35) th, warga Labuhbaru Barat, mengakui sangat terbantu dengan adanya BulogMart, karena bisa mendapatkan beras dengan kualitas bagus dengan harga murah.

"Beras BulogMart dihargai Rp87.000 per 10 kg, kualitasnya sudah bagus," katanya. Dia mengaku, tidak lagi membeli beras kepasar karena di BulogMart lebih murah.

Editor Arif Wahyudi sumber antarariau


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar