Daerah

Akhirnya DPRD Riau "Kebagian Jatah" 20 Mobil Dinas Baru

Gagasanriau.com Pekanbaru-Setelah sebelumnya sempat ribut-ribut soal mobil dinas antara pihak Pemerintah Provinsi Riau dengan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) akhirnya menerima 20 mobil dinas baru berjenis New Nissan X-Trail terbaru yang diperuntukkan bagi pimpinan Alat Kelengkapan Dewan (AKD).

Penerima mobil operasional itu terdiri atas 10 ketua dan wakil ketua komisi, delapan ketua fraksi, dan masing-masing satu ketua badan kehormatan dan ketua badan legislasi.

"Hari ini sudah dibagikan dan kita sudah menerima sebanyak 20 unit untuk gelombang pertama. Mobil ini merupakan pinjam pakai dari Pemerintah Provinsi Riau," kata Ketua DPRD Riau Suparman di Pekanbaru, Jumat.

Dia mengatakan untuk gelombang selanjutnya juga akan diberikan mobil jenis itu. Menurut dia, semuanya harus dapat tapi untuk saat ini diberikan untuk pimpinan AKD terlebih dulu.

"Mobil harus dapat seluruhnya, 65 anggota DPRD Riau," katanya.

Dari total 65 anggota, sebanyak 41 legislator bukan pimpinan AKD sudah mendapatkan mobil bekas mantan anggota dewan periode 2009-2014 yang penyerahannya dilakukan pada Selasa (27/1), sedangkan empat lagi pimpinan DPRD Riau juga menggunakan mobil bekas periode lalu.

DPRD Riau sendiri sejak dilantik belum mendapatkan mobil dinas meskipun sudah dianggarkan sebelumnya. Namun, pengadaan kendaraaan yang anggarannya senilai Rp70 miliar akhirnya dibatalkan, dengan alasan ada kritik publik dan kesalahan nomenklatur anggaran.

Editor Brury MP sumber antarariau


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar