Daerah

Jaga Lingkungan, Masyarakat Kateman Tanam 1000 Pohon Bakau

Gagasanriau.com Kateman-Untuk menjaga lingkungan agar dari erosi dan serta ekosistem bawah laut, masyarakat Desa Kuala Selat, Kecamatan Kateman melakukan penanaman 1000 pohon bakau yang bertemakan Gerakan Penghijauan dan Penanaman Pohon Bakau.

Kegiatan yang sejalan dengan Program Pemerintah Inhil, 1 Milyar Pohon ini dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 27 Febuari hingga 1 Maret dengan diisi berbagai kegiatan ke Pramukaan siswa SMA se Kecamatan Kateman.

"Kegiatan ini bertujuan untuk menghindari abrasi dan erosi serta menjaga habitat dari gelombang pasang surut air laut," ungkap Ketua Panitia Jamaluddin Hasbi BA. Senin (2/3/2015) Kegiatan ini dilaksanakan, lanjut Ketau Kwaran Kateman ini, juga sebagai bentuk rasa cinta lingkungan hijau, cinta tumbuhan dan cinta tanah air serta menjaga habitat pantai dari pengikisan pasar surut air laut.

"1000 pohon-pohon ini kita peroleh dari sumbangan masyarakat, dan saya mengucapkan terimakasih atas kepedulian masyarakat terhadap lingkungan sekitar,"beber Jamaluddin.

Kegiatan tersebut dihadiri Upika Kecamatan, serta anggota dewan DPRD Inhil, Adi Chandra SE. "Kegiatan penanaman 1000 pohon dan keperamukaan ini dilaksanan atas dukungan Upika Kecamatan Kateman, Masyarakat, adek-adek pramuka serta juga didukung Bank Riau Kepri Capem Sungi Guntung,"pungkasnya.

Ragil Hadiwibowo


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar