Daerah

BPMPPT Meranti Terapkan Sistem Layanan Administrasi Publik Bersertifikasi ISO 9001`

Gagasanriau.com Selatpanjang-Untuk meningkatkan mutu dan kualitas layanan publik sesuai standar sertifikasi ISO, Kantor Badan Penananaman Modal Investasi dan Perizinan Terpadu Pemerintah Kabupaten Meranti, saat ini tengah melakukan proses menjalankan sistem layanan administrasi maupun layanan publik yang berstandar ISO 9001.

Hendra Putra Kepala Kantor Penanaman Modal Investasi Dan Perizinan Terpadu Pemkab Kepulauan Meranti Dikantornya yang berada kawasan Dorak,Senin (2/3/2015) siang menyampaikan bahwa saat ini pihaknya sedang mempersiapkan upaya penerapan layanan administrasi publik standar ISO 9001.

“Untuk mendapatkan layanan administrasi publik yang benar-benar bermutu dan berkualitas kita kantor penanaman modal investasi dan perizinan terpadu Pemkab Kepulauan Meranti agar segera melakukan tahapan menuju standar ISO 9001 pada tahun ini"kata Hendra Putra.

"Sebelumnya kita telah melakukan sosialisasi dengan mendatangkaan tim ahli. Dan sosialisasi serupa akan kita lakukan dalam waktu dekat ini sebelum diterapkanya pelaksanaan layanan publik bersertifikasi ISO"katanya lagi.

Menurutnya lagi, untuk mendapatkan layanan administrasi publik sesuai standar dan kualitas guna dapatkan sertifikasi ISO 9001 nantinya dilakukan oleh tim ahli dari kalangan independent dan sudah memiliki pengalaman dibidangnya.

"Dan tim penilai inilah nantinya akan akan menilai sistem administrasi layanan publik yang kita sajikan apakah dapat di standarkan dengan layanan yang berstandar ISO tersebut atau sebaliknya tidak memenuhi kriteria"paparnya.

Laporan Def Editor Arif Wahyudi


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar