Daerah

Bupati HM Wardan Pinta Semua Khatib Masjid Bacakan Himbauan Pelestarian Alam

Gagasanriau.com Tembilahan-Mengetuk hati seluruh warga Indragiri Hilir untuk peduli lingkungan dan waspada terhadap kebakaran lahan dan hutan. Bupati Inhil, HM Wardan mengimbau kepada semua khatib salat Jumat di daerah ini membacakan khutbah yang berisi sosialisasi pelestarian alam.

Dalam Surat No 92/ Adm- Kesra/II/2015/400 yang ditanda tangani orang nomor satu di Bumi Sri Gemilang itu. Surat tersebut ditujukan kepada 20 Camat, KUA dan Pengurus Masjid se- Inhil.

Bupati mengimbau kepada semua khatib serentak membacakan khutbah yang bertema pelestarian alam pada Jumat (6/3/2015). Berkenaan dengan imbauan itu, bahan khutbah dimaksud dimintakan segera diambil pada Bagian Sosial Setda Inhil.

Sebelumnya, Bupati sudah mengajak kepada warga supaya selalu peduli dengan lingkungan, termasuk masalah kebersihan. "Kita harapkan masyarakat turut berperan akif secara luas agar lebih santun dalam pelestarian alam,"kata Bupati.

Semua dampak yang ditimbulkan oleh peristiwa kebakaran lahan sangat merugikan kesehatan warga. Sebelum peristiwa yang tidak diinginkan itu terjadi. Warga, ditegaskan Wardan memiliki kewajiban untuk menjaga alam.

"Kami menghimbau kepada semua warga supaya serius dalam menjaga alam. Kita semua memiliki tanggung jawab dalam memeliharanya,"ungkap Wardan.

Reporter Ragil Hadiwibowo


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar