Daerah

Perekaman e-KTP di Bagan Sinembah Kembali di Operasikan

Gagasanriau.com Bagan Sinembah--Setelah perekaman e-KTP sempat terhenti sekitar sepekan di kecamatan Bagan Sinembah akibat kerusakan alat perekaman, terhitung sejak kemarin kegiatan perekaman kembali berjalan normal.

"Kemarin sempat terhenti sekitar seminggu, karena ada peralatan yang rusak, namun hari ini sudah mulai lagi sebab alat yang rusak tersebut sudah selesai diperbaiki," kata Kepala Seksi Pemerintahan, Kecamatan Bagan Sinembah, Mardinaf SmHK, kepada gagasanriau.com, Kamis (5/3) di Bagan Sinembah.

Mulai kemarin kata Mardinaf masyarakat sudah mulai melakukan perekaman E-KTP, "setelah mengetahui peralatan perekaman sudah selesai diperbaiki mulai kemarin sudah ramai masyarakat yang merekam, "ujarnya.

Pantauan di tempat perekaman E-KTP di Kantor Camat Bagan Sinembah, tampak puluhan warga mengantre untuk melakukan perekaman E-KTP. Salah seorang warga Bagan Sinembah, Rini (35) yang akan merekam E-KTP mengatakan bahwa ini kali kedua dirinya datang untuk merekam.

"Beberapa hari yang lalu saya sudah kemari mau merekam tapi katanya alatnya ada yang rusak makanya saya pulang lagi. Namun setelah saya mengetahui alat perekaman sudah diperbaiki, ya saya langsung datang. Apalagi, orang desa bilang sudah bisa merekam E-KTP makanya saya langsung datang kemari," terangnya.

Reporter Hermansyah


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar