Daerah

Pengurus BKMT Bagan Sinembah Periode 2015-2020 Resmi Dilantik

Gagasanriau.com Bagan Sinembah-Memasuki masa akhir kepengurusan Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kecamatan Bagan Sinembah periode 2010-2015, Jumat (6/3) sore di Aula Pertemuan Kantor Camat Bagan Sinembah, Pengurus baru BKMT periode 2015-2020 resmi dilantik oleh Ketua BKMT Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Hj Tarmiza Herman SMHk.

Selain dihadiri oleh pengurus BKMT Kabupaten Rohil, acara pelantikan tersebut juga di hadiri oleh Camat Bagan Sinembah, HM Nasir, Sekcam Bagan Sinembah, H Darsono SE, dan seluruh pengurus BKMT Bagan Sinembah yang lama maupun yang hendak dilantik, serta para Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD), Kepala Desa se-Kecamatan Bagan Sinembah, dan seluruh staf kantor Camat Bagan Sinembah.

Sebelum pelantikan itu dimulai, terlebih dahulu panitia pelaksana membuka acara itu dengan pembacaan ayat suci Alquran yang di bawakan oleh mahasiswi Akademi Kebidanan (Akbid) UMI, Nurhaqiqih dan dilanjutkan dengan menyanyikan Indonesia Raya yang merupakan lagu Kebangsaan Republik Indonesia (RI) serta membacakan surat keputusan.

Sebelum menyampaikan kata sambutannya, Tarmiza Herman lebih dahulu memperkenalkan nama dan jabatan rombongan yang disertakannya dari kabupaten kepada pengurus baru BKMT Bagan Sinembah dan menyebutkan, bahwa BKMT bukan organisasi yang mempunyai kekuatan vertikal.

Disamping Tarmiza menyampaikan selamatnya terhadap pengurus baru, dirinya juga menyebutkan sejarah lahirnya visi misi BKMT. "Untuk lebih baiknya lagi dalam mensyiarkan agama islam, kita minta kerjasama dengan MUI dan Camat. Selain itu, kita meminta kepada camat untuk memperdayakan ibu ibu supaya dapat menjadi dukungan dalam pembangunan Bagan Sinembah," pintanya.

Sementara, ketua BKMT tepilih mengucapkan terima kasih banyak kepada ibu ibu yang telah memilih dan mempercayakan serta mengamanatkan kepada dirinya untuk menjadi Ketua BKMT. Dirinya juga meminta kepada Camata Bagan Sinembah, HM Nasir untuk memberikan tempat yang layak untuk dijadikan tempat pertemuan sehingga dapat bekerja dengan baik dan sesuai sebagaimana mestinya.

Camat dalam sambutannya menyampaikan terima kasihnya kepada ketua BKMT Rohil yang bersedia datang dan melantik Pengurus BKMT Bagan Sinembah yang baru. Dirinya juga memberikan dukungan terhadap pengurus baru agar aktif dan terus melaksanakan tugas tugasnya untuk membesarkan nama baik BKMT selain menjadi seorang ibu ramh tangga.

"Untuk membesarkan BKMT ini memang harus butuh perjuangan yang sangat besar. Apalagi dalam mesyiarkan ajaran agama islam, saya rasa sangat penuh pengorbanan. Maka dari itu, saya sangat berharap kepada para pengurus BKMT yang baru beserta anggota, untuk terus menumbuh kembangkan ajaran islam di Kecamatan Bagan Sinembah ini,"ujarnya.

Reporter Hermansyah


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar