Daerah

Bupati Inhil HM Wardan Pinta Setiap Tanggal 14 Gelar Parade Senja

Gagasanriau.com Tembilahan-Sebagai bentuk keseriusannya dalam mengembangkan kepramukaan di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Riau, Bupati HM Wardan akan menggelar kegiatan Parade Senja disetiap bulan bertepatan pada tanggal 14 dihalaman kediaman rumah dinasnya yang berada di jalan Bunga Tembilahan kota.

''Saya sudah sampaikan kepada Kwarcab Inhil untuk mengadakan Parade Senja setiap tanggal 14,'' kata Bupati Inhil, pada saat menghadiri acara pramuka di Desa Saka Rotan Kecamatan Teluk Belengkong baru-baru ini.

Selain itu dirinya juga mengharapkan setiap Kwartir Ranting untuk dapat menjadi pelaksana dalam kegiatan yang dinilai sangat berpengaruh dalam melatih kemandirian para penerus bangsa ini. ''Saya ingin pelaksananya juga bergiliran, sampai Kwartir Ranting di seluruh Inhil bisa menjadi pelaksana,'' imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, Bupati terpilih dengan masa priode kepemerintahan 2014-2019 ini juga menambahkan bahwa pengaktifan kembali seluruh gugus-gugus depan baik untuk Pandega, Penegak, Penggalang termasuk siaga sangat diperlukan, mengingat pendidikan pramuka juga adalah hal yang harus ditekuni dan setiap Kwartir Ranting yang dinilai baik akan diberikan hadiah sebagai bentuk motivasi dari pemda Inhil.

''Untuk memberi motivasi kepada seluruh anggota pramuka, saya akan memberikan penilaian kepada setiap Kwartir Ranting yang paling giat, dan akan memberikan hadiah sebagai bentuk penghargaan,'' papar orang nomor satu di Inhil ini.

Humas/Ragil Hadiwibowo


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar