Daerah

Setelah Pasien Ditelantarkan, Kali Ini Pasien RSUD Arifin Ahmad Tewas Gantung Diri

Gagasanriau.com Pekanbaru-Setelah sebelumnya dihebohkan dengan penelantaran pasien akibat pelayanan yang amburadul, kali ini Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Ahmad kembali digemparkan dengan seorang pasien, Suat Jeisi (73) ditemukan tewas dalam keadaan tergantung di salah satu kamar mandi rumah sakit pada Senin dinihari.

"Korban diketahui tewas dengan cara gantung diri dengan menggunakan sal," kata Kasatreskrim Polresta Pekanbaru, Kompol Hariwiyawan Harun di Pekanbaru.

Ia mengatakan, pasien berusia lanjut asal Kabupaten Rokan Hulu tersebut ditemukan tidak bernyawa oleh Astrina, yang saat itu hendak ke kamar mandi.

Dari dugaan sementara, Suat bunuh diri karena frustasi akibat penyakit komplikasi yang dideritanya tidak kunjung sembuh.

"Dari keterangan pihak keluarga, korban telah dirawat sejak 28 Februari 2015 lalu dan menderita Komplikasi. Saat melakukan bunuh diri, seluruh anggota dalam keadaan tertidur," lanjut Kompol Harry.

Sementara itu, keluarga korban menolak untuk dilakukan otopsi terhadap jenazah, dan jenazah Suat sendiri telah dibawa pulang ke kampung halamannya di Desa Pasir Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu untuk segera dimakamkan.

Lebih lanjut, pihak RSUD Arifin Achmad melalui bagian hubungan masyarakat, Masriah mengatakan, pasien dirawat sejak 28 Februari 2015 lalu.

Namun, Masriah tidak mengetahui pasti jenis penyakit apa yang diderita pasien tersebut.

"Nanti saya tanyakan dengan dokter terlebih dahulu," kata Masriah.

Akibat kejadian ini, sempat membuat pengunjung dan pasien di RSUD Arifin Achmad terkejut karena penemuan jenazah Suat yang tergantung pada saat tengah malam.

Editor Arif Wahyudi sumber antara


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar