Daerah

Ketua Darma Wanita Pekanbaru Ajak Masyarakat Cintai Produk Lokal

Gagasanriau.com Pekanbaru-Ketua Darma Wanita Persatuan ( DWP ) Kota Pekanbaru Hj.Daryanis Febrihani Syukri,M.Pd mengadakan kegiatan belajar memasak bubur lambok yang merupakan makanan tradisional khas melayu riau di gedung maharatu jalan kerinci kecamatan limapuluh, rabu ( 11/03 ). Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh anggota Darma Wanita Persatuan ( DWP ) Kota Pekanbaru.

Ketua Darma Wanita Persatuan ( DWP ) Kota Pekanbaru Hj.Daryanis Febrihani Syukri,M.Pd menyampaikan dalam pidatonya bahwa kegiatan ini bertujuan agar seluruh anggota Darma Wanita Persatuan ( DWP ) Kota Pekanbaru mengetahui makan-makanan tradisional khas melayu Riau.

Kegiatan kali ini adalah belajar memasak makanan Bubur Lambok yang merupakan makanan tradisional khas melayu riau dengan banyak mengandung gizi yang bagus untuk kesehatan tubuh kita. Belajar masakan bubur lambok ini bertujuan agar seluruh anggota Darma Wanita Persatuan (DWP) Kota Pekanbaru mampu memasakannya, Karena bubur lambok ini juga bagus untuk sibuah hati kita yang sedang mengalami pertumbuhan.

Karena bubur lambok ini dahulunya dibuat oleh ibu-ibu ketika anaknya demam. Dan ketua Darma Wanita Persatuan ( DWP ) Kota Pekanbaru mengharapkan agar makanan bubur lambok ini bisa populer di kalangan masyarakat riau dan menjadi icon makanan kota Pekanbaru.

Dan bubur lambok ini juga bisa jadi makanan kuliner yang dicari pengunjung ke kota pekanbaru. Bubur lambok ini mengandung komposisi 100 gr beras, 5 siung bawang merah, 3 siung bawang putih, 1 sendok teh alba/aillebow, 1 batang serai, 1 lembar daun kunyit, 1 sendok makan ebi, 100 gr santan, garam secukupnya, merica secukupnya, sayur pakis aji, udang, cumi, telur puyuh, kentang + teri + kacang.

Rilis Humas Pemko


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar