Daerah

Kantor DKPP Bagan Sinembah Minim Fasilitas Kantor

Gagasanriau.com Bagan Sinembah—Miris melihat kondisi perkantoran Kecamatan Bagan Sinembah, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), hampir seluruh kantor pelayanan masyarakat mulai dari kantor desa, lurah, camat, dan cabang dinas lainnya, masih banyak tidak memiliki fasilitas yang lengkap untuk menunjang kinerja pegawainya supaya lebih maksimal lagi.

Berdasarkan pantauan gagasanriau.com, Senin (16/3) dikantor Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pasar (DKPP) Bagan Sinembah, terlihat ruangan di kantor tersebut banyak yang tidak terisi alias kosong. Padahal, pegawai yang ada di kantor tersebut, banyak yang hanya menunggu perintah dari atasan saja dikarenakan tidak adanya fasilitas yang bisa difungsikan.

Bukan hanya sarana kelengkapan penunjang kegiatan administrasi seperti komputer dan lainnya, fasilitas kantor lainnya seperti meja, kursi, lemari arsip, serta peralatan administrasi lainnya masih sangat kurang, bahkan di salah satu ruangan di kantor UPTD Pasar ini benar-benar kosong tidak ada meja kursi ataupun peralatan kantor yang tampak hanya 1 buah kursi berwarna merah yang kondisinya memang sudah rusak parah.

Kepala UPT DKPP Bagan Sinembah, H Zulkifli ketika dikonfirmasi wartawan terkait minimnya fasilitas di kantornya menyebutkan bahwa, pihaknya sudah mengajukan permohonan untuk melengkapi fasilitas yang minim tersebut.

"Kami sudah mengajukan proposal ke kabupaten. Dan kabarnya tahun ini, peralatan dan perlengkapan yang kurang itu, kalau gak ada halangan, akan direalisasikan," kata pria yang akrab disapa Haji Zul.

Sekedar diketahui, fasilitas penunjang kinerjabUPT DKPP Bagan Sinembah sangat dibutuhkan. Karena, kantor ini merupakan kantor yang meliputi empat kecamatan antara lain, kecamatan Bagan Sinembah, Kecamatan Bagan Sinembah Raya, Kecamatan Balai Jaya, dan kecamatan Simpang Kanan.

Reporter Hermansyah


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar