Daerah

DKPP Bagan Sinembah Tambah Lapak Untuk Para Pedagang Dipinggir Jalan

Gagasanriau.com Bagan Sinembah-Guna meminimalisir para pedagang yang memenuhi pinggir jalan tepatnya di depan Pasar Tradisional Pajak Lama Bagan Batu, Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pasar (DKPP) Bagan Sinembah, kembali menambah lapak di Pasar Tradisional Pajak Baru.

"Karena kerisihan kita melihat pedagang luar yang menjajakan barang dagangannya itu, makanya lapak itu kita prioritaskan untuk mereka. Biar Jalan Lintas Riau-Sumut dan setiap harinya tidak tertata dan macet," kata Kepala Unit Pelaksan Teknis (UPT) DKPP Bagan Sinembah, H Zulkifli kepada wartawan, Senin (16/4) di ruang kerjanya.

Disamping itu kata Zulkifli lagi, penambahan lapak itu memang inisiatif pihaknya. "Daripada Bagan Batu Kota terlihat sembrawut dikarenakan keberadaan pedagang itu, makanya langkah ini terus kita ambil guna mengatasi kejadian kejadian yang sering terjadi dan merugikan masyarakat pengguna Jalimsum itu," ujarnya.

Adapun luas lahan yang sudah dipersiapkan pihak DKPP Bagan Sinembah itu mencapai lebih kurang seper empat hektare. "Sebenarnya luas lahan yang sudah disiapkan pemerintah untuk pembangunan pasar tradisional berkisar lebih kurang Tiga Hektare. Hanya, karena keterbatasan biaya dan fasilitas, makanya kami baru meratakan seluas lebih kuran seper empat Hektare dan sudah siap ditempati," ucapnya.

"Akan tetapi, kita minta bantuan kepada teman teman wartawan untuk menyampaikan, kalau pemindahan para pedagang itu tidak bisa kami lakukan sendiri. Tentu dengan pemberitaan ini, kami harap pemerintah dapat memberikan bantuan guna memindahkan para pedagang itu. Karena kami sadar, kalau kami sendiri, jujur kami tidak bisa," harapnya.

Reporter Hermansyah


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar