Daerah

Pilbup Kuansing Bakal Diramaikan Dari Kaum Perempuan

Gagasanriau.com Pekanbaru-Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) bakal diramaikan oleh kaum perempuan dari Partai Golkar Riau. Adalah Supriati politisi Partai Golkar yang juga anggota Dewan Perwakilan Rakyata Daerah (DPRD) Riau menyatakan berniat kuat untuk maju pada Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Kuantan Singingi untuk memajukan tanah kelahirannnya itu.

"Saya siap saja untuk maju. Yang terpenting kita punya niat untuk memajukan Kuansing kedepan," katanya yang juga Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Riau ini di Pekanbaru, Senin.

Untuk itu, dirinya juga berharap Partai Golkar juga bisa memberikan kepercayaan dan mengusungnya untuk bisa bersaing pada pemilukada nantinya. Terlebih lagi dia merupakan calon perempuan yang tentunya harus benar-benar mematangkan persiapan.

"Kita tunggu saja restu dari partai dan melihat perkembangan politik kedepan," ujarnya.

Kabupeten Kuantan Singingi merupakan salah satu dari sembilan kabupaten/kota yang akan melaksanakan pilkada serentak yang ada di Perovinsi Riau. Beberapa Bakal calon mulai bermunculan untuk bersaing di kabupaten yang dikenal dengan julukan Kota Jalur ini.

Salah satunya adalah rekannya di Komisi C sendiri, yakni Aherson. Ketua Dewan Pimpinan Cabang Demokrat Kuansing ini juga menyatakan ingin maju di Pilkada Kuansing.

"Banyak permintaan masyarakat yang minta saya ikut, tapi belum diiyakan. Kita melihat survey Demokrat dulu bulan depan. Kalau diinginkan untuk maju saya siap," ungkap Ketua Komisi C DPRD Riau ini.

Alasan maju, kata dia, minimal memiliki pengalam di DPRD Kuansing. Jadi, kata dia, dengan begitu sudah tahu apa keinginan masyarakat.

Saat ini, lanjut dia, kursi partai berlambang "mercy" itu di DPRDKuansing berjumlah tiga. Untuk memenuhi syarat pencalonan harus mendapatkan empat kursi lagi.

Editor Brury MP sumber antara


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar